Tampung Ratusan PKL, Blok G Pasar Tanah Abang Diresmikan

Blok G Tanah Abang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nizar Arsyadani
VIVAnews
Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini meresmikan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Blok G merupakan lokasi yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, mengatakan setelah melalui proses panjang, akhirnya sebanyak 968 pedagang sudah bisa berjualan di Blok G mulai Senin ini.
Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun


Para PKL itu ditempatkan di lantai dua dan lantai tiga. Sedangkan lantai satu diisi oleh pedagang lama. Dengan demikian saat ini total yang ada di Blok G sebanyak 2.272 pedagang.


"Ada 968 PKL yang jualan di lantai dua dan tiga. Dan 1.304 pedagang lama di lantai satu, totalnya ada 2.272 usaha," kata Djangga Lubis di Pasar Tanah Abang, Senin 2 September 2013.


Menurutnya, di dalam Blok G terdapat beberapa usaha, yakni pedagang tekstil di lantai tiga, kelontong di lantai dua, pedagang sayur, makan dan minuman berada di lantai satu. Sementara lantai dasar untuk pedagang yang berjualan daging dan ikan. "Nanti ada zonasi jadi berdagang sesuai dengan zona," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya