Belum Jelas, Rencana Pekerjakan Warga Lokal di Tanah Abang

Blok G Tanah Abang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur KAruru
VIVAnews
Pastikan Pelayanan Arus Balik, PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU Wilayah Banten
– Sejumlah tokoh Tanah Abang mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempekerjakan warga lokal atau ‘anak wilayah’ di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun usulan tersebut hingga kini masih dipertimbangkan

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

“Kami belum membahas secara detail soal mengkaryakan anak wilayah di Tanah Abang,” kata Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah, pada peresmian Blok G Pasar Tanah Abang di Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Senin 2 September 2013.
Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML


Meski belum dibahas terperinci, namun Saefullah mengatakan memang ada rencana untuk mempekerjakan sekitar 75-100 orang anak wilayah di Pasar Tanah Abang. “Tapi nanti dilihat dulu peluang mereka bisa jadi apa, seperti petugas keamanan, juru parkir, atau tenaga kebersihan,” ujarnya.


Meski program mengkaryakan anak wilayah di Tanah Abang dulu pernah dilakukan di era Gubernur DKI Sutoyoso dan tidak berhasil, tetapi Saefullah berharap kali ini rencana itu bisa berhasil.


Wacana mempekerjakan warga lokal di Tanah Abang ini dimunculkan oleh Camat Tanah Abang, Hidayatullah. Tujuannya agar penduduk lokal di sana tidak mengajak para pedagang kaki lima (PKL) yang kini telah direlokasi ke Blok G Tanah Abang untuk kembali berdagang di jalan.


Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, wacana mengkaryakan anak wilayah bukan prioritas dalam penataan Tanah Abang. Fokus Pemprov saat ini adalah memperomosikan Blok G lebih dulu karena ini merupakan blok baru yang belum banyak diketahui pembeli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya