Keluarga Cendana: Jasanya Besar, Soeharto Layak Jadi Nama Jalan di DKI

Mantan Presiden RI, Soeharto (tengah).
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Empat nama tokoh mencuat untuk menggantikan nama Jalan Medan Merdeka, Jakarta. Keempat nama tersebut adalah Soekarno, M Hatta, Soeharto dan Ali Sadikin. Munculnya nama Soeharto disambut baik  oleh keluarga mantan Presiden Soeharto.

Siti Hediati Hariyadi atau kerap dikenal Titiek Soeharto mengaku bersyukur atas munculnya  usulan nama ayahnya diabadikan menjadi nama jalan utama di Ibukota. Terlepas dari pro dan kontra  dari sosok sang ayah, Titiek mengaku menghargai atas usulan dari pemerintah.

"Alhamdullilah, kalau memang ada pihak-pihak yang mengusulkan nama bapak dijadikan nama jalan. Kami (keluarga Soeharto) memang tidak  pernah ada yang mengusulkan. Tapi kalau ada yang mengusulkan kami menghargainya, " ujarnya, Sabtu 31 Agustus 2013.

Titiek berpendapat usulan nama ayahnya menjadi nama jalan protokol di ibu kota tak terlepas dengan jasa-jasanya. "Karena jasa-jasa bapak besar, makanya diusulkan nama jalan. Kalau jadi terpilih ya alhamdullilah, " katanya.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Pahlawan Keluarga

Meski demikian, pihaknya juga tidak terlalu berharap apakah nama Soeharto akan diloloskan menjadi nama jalan. Ia memilih untuk menyerahkan kepada pemerintah.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

"Nanti terserah pemerintah saja gimana baiknya. Yang jelas, bagi kami, Pak Harto adalah pahlawan keluarga," tuturnya.

Rencananya empat nama diusulkan untuk mengganti Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Utara. (ren)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024