METRO

Pencurian Kendaraan Bermotor di Jabodetabek Marak, Polda Bentuk Tim

Sering terjadi di Bekasi, Tangerang dan Depok.

ddd
Kamis, 29 Agustus 2013, 22:26
Curanmor
Curanmor (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVAnews - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Slamet Riyanto, Kamis 29 Agustus 2013, mengatakan untuk mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan terutama kendaraan roda empat, jajarannya akan membentuk sebuah tim khusus.

"Saya akan bentuk tim yang melibatkan Satuan Lalu Lintas. Mereka lebih punya intuisi atas kendaraan yang resmi dan tidak dari plat. Seperti kasus Fortuner, ketika melintas pengemudi gerak geriknya mencurigakan. Ketika dikejar memang benar ilegal, dengan plat yang tidak sesuai," jelasnya.

Slamet menambahkan, tidak ada wilayah khusus di daerah ibukota yang menjadi fokus perhatian. Karena menurutnya kejahatan pencurian kendaraan bermotor bisa terjadi dimana saja. Namun dia mengakui bahwa daerah pinggiran Jakarta memang cukup rawan tindak kriminal itu.

"Biasanya daerah rawan itu daerah perbatasan seperti Bekasi, Tangerang dan Depok," ungkapnya.

Selain membentuk tim, Slamet juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan.

"Kami sarankan masyarakat atau dealer, untuk melengkapi mobil dilengkapi GPS, karena GPS memudahkan kami dalam menangkap pelaku kejahatan," tegasnya. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dhs78
30/08/2013
udah lagu lama ini mah. didaerah saya aja sering kejadian maling motor tpi skalipun belum pernah polisi nangkap pelakunya. kalo urusan perjudian sama narkoba (yg ada uangnya) baru cepat
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com