Bangun Monorel, Orthus Siapkan Investasi US$850 Juta

Joko Widodo meninjau contoh kereta monorel dari PT Jakarta Monorail
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, pemilik Orthus Hold Holding Group, Edward Soeryadjaya sudah menyerahkan semua dokumen kelengkapan untuk pembangunan sarana transportasi massal Monorel. Semua dokumen itu diserahkan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Termasuk melaporkan jumlah investasi Orthus sebesar US$850 Juta.
Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

"Ya, tadi mereka (Orthus) sudah menyerahkan dokumen ke Bappeda, dari Bappeda itu ada tim monorel kita, nanti dicek satu per satu. Terus tadi sudah dicek mereka punya US$850 juta," kata Jokowi di stasiun Manggarai, Jakarta Pusat, Rabu 24 Agustus 2013.
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Jokowi menuturkan, setelah memberikan dokumen ke Bappeda, Edward langsung menemuinya untuk melaporkan jumlah uang yang sudah disediakan untuk pembangunan monorel itu. 
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

"Permintaan saya hanya satu, saya minta secepatnya tapi mereka sanggupnya Oktober," kata Jokowi.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya, proyek monorel ini membutuhkan dana sekitar Rp17 triliun. Panjang lintasan sekitar 30 kilometer yang dibagi dua jalur yakni jalur hijau sepanjang 14,5 kilometer dan jalur biru 15,5 kilometer.

Jalur Hijau melayani Semanggi-Casablanca-Kuningan-Semanggi dan Jalur Biru melayani Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang-Roxy. Monorel ditargetkan perharinya bisa mengangkut minimal 270 ribu penumpang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya