METRO

Ini Tuntutan Warga Lenteng Agung ke Lurah Susan

Salah satu keluhan warga Lenteng Agung adalah saat bulan Ramadan.

ddd
Rabu, 28 Agustus 2013, 10:52
Warga mendemo Lurah Lenteng Agung
Warga mendemo Lurah Lenteng Agung (VIVAnews/ Zahrul Darmawan)
VIVAnews - Warga 'Perwakilan Lenteng Agung' yang menggelar unjuk rasa di depan kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, menegaskan bahwa aksi yang mereka gelar tidak memiliki kepentingan politis maupun diskriminatif terhadap kelompok manapun.
    
Salah satu keluhan warga terkait kinerja Susan Jasmine Zulkifli ialah saat bulan Ramadan. Warga menilai Susan kurang melakukan silaturahmi dengan warga ke masjid-masjid.

"Bulan Ramadan biasanya dimanfaatkan secara maksimal untuk pemimpin menyambangi warganya. Tetapi, Ramadan tahun ini kegiatan tersebut tidak dapat dilakukan lurah," kata Akmal salah satu perwakilan massa, Rabu 28 Agustus 2013.
      
Aksi damai dilakukan setelah 19 Agustus 2013 lalu perwakilan warga Lenteng Agung menyerahkan surat permohonan kepada Gubernur DKI untuk meninjau kembali penempatan lurah yang baru ini.
      
"Permohonan itu dilampirkan 2.300 tanda tangan dan 1.500 foto copy KTP. Ini dibuat setelah memperhatikan pernyataan Wagub DKI Jakarta yang mengatakan, bahwa tidak akan mengganti Lurah Lenteng Agung," katanya.
      
Warga mengakui tujuan mereka menggelar aksi ini untuk memberikan masukan kepada Pemda DKI Jakarta tentang penempatan pejabat di suatu wilayah dengan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti sosiokultural, adat dan kebiasaan, serta nilai-nilai yang berlaku di wilayah.
       
Dengan begitu ada keseimbangan dan proporsionalitas terhadap kebijakan pemimpin dengan yang dipimpin.
      
"Saya harap rekan-rekan media tidak keluar dari gari besar rilis yang telah kami berikan. Jangan menyalahartikan aksi damai ini. Ingat ini tidak ada muatan politis maupun diskriminatif terhadap kelompok manapun," kata Akmal.

Pantauan VIVAnews, aksi ini masih berjalan damai. Terlihat massa aksi membentangkan spanduk yang berisi: Sosio, kultur, adat istiadat daerah dapat menjadi hukum, patuhilah !!!

Aksi ini mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian. Kapolsek Metro Jagakarsa, Kompol Herawati, mengatakan pihaknya menyiapkan 434 personel gabungan Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Ditolak warganya lantaran non muslim, Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli, memastikan tidak akan mundur dari jabatannya. Susan mengaku tak pernah mempermasalahkan itu. Lihat penjelasan Susan di sini. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
anaktoba
28/08/2013
wah..wah..belum selesai juga nih gerakan nasi bungkus dan agamis palsu ? hahaha..emang bego..koruptor sama maksiat didemenin..yang bener dihujat dimaki..sebagai orang Indonesia gw malu banget..nih Negara masih banyak aja orang bermental gembel..kasihan
Balas   • Laporkan
raurusraimu
28/08/2013
makin banyak maunya tuh warga, mentang-mentang pemimpinnya membuka selebar lebarnya pintu musyawarah. payah nih warga yg cuma segelintir ngakunya didukung oleh semua warga lenteng agung
Balas   • Laporkan
preemption
28/08/2013
ini pasti kerjaan makelar2 yang udah ngak bisa bergerak karena lurahnya ngak bisa di ajak 86 agama cuma kamuflase. yang model begini jangan di turutin pak jokowi ahok
Balas   • Laporkan
frogman
28/08/2013
hahahaha,,,,ktnya provokatornya sih uztads yg ceramah di masjid,,,tau udah ditangkep atau belum,,,ga sangka,,,warga Lenteng Agung bodohnya minta ampun,,,,
Balas   • Laporkan
tubil | 28/08/2013 | Laporkan
Bukti nyata woiii, bukti nyata bukan ASBUN ame OMDO...
hudi.cbb
28/08/2013
hahaha.....demonya keren pake mobil GEZ buatan orang Komunis tuh mobil!
Balas   • Laporkan
tantokw
28/08/2013
PILIH AJA PEMIMPIN DARI PKS...ORANGNYA SUCI SEMUA...SEIMAN...GAK PERNAH KORUPSI...BININYA CUKUP SATU...MAKANNYA DAGING HALAL...POKOKNYE SEMPURNA DEH KALO SEIMAN...DASAR BLEKOK...
Balas   • Laporkan
mohd.rahman.7106 | 28/08/2013 | Laporkan
mksd ente kebalikan dari smw yg ente sebutin??hehehe
tantokw
28/08/2013
DASAR WARGA BEGO...PANTESAN AJA PEMIMPIN INDONESIA BANYAK KORUP DAN BEJAT,KRN PEMILIHNYA ORANG-ORANG BEGO...PILIH YG SEIMAN BIARIN AJA MORALNYA BEJAT...YG PENTING SEIMAN...BENAR-BENAR BEGO...
Balas   • Laporkan
mangunkromo | 28/08/2013 | Laporkan
wkwkwkw...yg bego beneran marah marah


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id