METRO

Beda Agama, Lurah Lenteng Agung Didemo Warga

Lurah Susan mengaku tak mempermasalahkan penolakan tersebut.
Rabu, 28 Agustus 2013
Oleh : Siti RuqoyahZahrul Darmawan (Depok)
Lurah Lenteng Agung didemo warga
VIVAnews - Keberadaan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, masih mendapat tentangan. Hari ini, Rabu 28 Agustus 2013, ratusan warga menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor kelurahan.

Pantauan VIVAnews, terlihat massa aksi membentangkan spanduk yang berisi: Sosio, kultur, adat istiadat daerah dapat menjadi hukum, patuhilah !!!

Aksi ini mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian. Saat ini, aksi tersebut masih berjalan damai.

Kapolsek Metro Jagakarsa, Kompol Herawati, mengatakan pihaknya menyiapkan 434 personel gabungan Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Pengerahan personel sebanyak itu, menurut Herawati, bertujuan untuk memastikan aksi unjuk rasa berjalan tertib dan lancar.

"Beberapa petugas akan ditempatkan di bagian depan gerbang dan bagian dalam Kantor Kelurahan. Petugas juga disiagakan di jalan raya untuk mengatur arus lalu lintas dari dan menuju Kantor Kelurahan Lenteng Agung," kata Herawati.

Sebelumnya, Susan sapaan akrab sang Lurah ini mengaku, dirinya tidak mempermasalahkan jika ada warganya yang menyampaikan aspirasi. Ia pun menegaskan, keberadaannya di sini sebagai lurah semata-mata hanya menjalankan tugas untuk melayani masyarakat.

"Silahkan saja menyampaikan aspirasi. Saya di sini kan ditunjuk oleh pimpinan (Gubernur melalui SK-nya). Saya tidak akan mundur, karena yang berhak memutuskan saya ialah pimpinan," ujarnya.

Susan menuai kontroversi di kalangan sebagian besar warga lantaran status agamanya yang non muslim. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found