METRO

Ditolak Warga LA, Ini Kata Lurah Susan

"Silakan saja, masa dilarang?" kata lurah cantik itu.

ddd
Selasa, 27 Agustus 2013, 16:14
Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli
Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli (VIVAnews/Darmawan)

VIVAnews - Ditolak warganya lantaran non muslim, Lurah Lenteng Agung (LA), Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli, memastikan tidak akan mundur dari jabatannya. Saat ditemui VIVAnews di kantornya, Selasa, 27 Agustus 2013, Susan mengaku tak pernah mempermasalahkan itu.
         
"Silakan saja namanya juga menyampaikan aspirasi masa saya larang. Saya di sini hanya menjalankan tugas dan mengikuti aturan yang berlaku. Saya di sini berdasarkan SK Gubernur Jakarta, digeser atau tidaknya jabatan saya biar Pak Gubernur yang menentukan," ucapnya.

Susan mengungkapkan dia jadi Lurah semata-mata karena ingin melayani masyarakat. Salah satu bentuk nyata yang dilakukan antara lain turun langsung meninjau Posyandu Sehat per tanggal 27 Agustus ini.
         
"Saya merasa tidak ada masalah dengan warga, semuanya terlihat baik-baik saja tidak ada perbedaan."

Dia juga membantah selama ini menolak menghadiri pertemuan yang diadakan warga. Susan mengaku tidak hadir karena tak diundang. "Orang tidak dapat undangannya bagaimana mau datang," ucapnya.

Susan pun mengaku dapat dukungan penuh dari pimpinan. Karena itu, dia tak khawatir dengan adanya isu penolakan warga.

"Saya juga sudah mendatangi tokoh agama dan sejumlah tokoh lainnya di lingkungan sini, saya rasa tidak ada masalah," demikian Susan.

Penolakan terhadap Susan disampaikan warga yang mengatasnamakan perwakilan Lenteng Agung. Mereka keberatan Lenteng Agung yang mayoritas muslim dipimpin lurah non musli.

Mereka mengancam akan mendemo Balaikota DKI Jakarta bila tuntutan mereka untuk menggeser Lurah Susan dari Lenteng Agung tidak dipenuhi segera.  Namun tidak semua warga menolak Susan. Ada juga warga yang tidak mempermasalahkan latar belakang dia. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
calm
28/08/2013
@artmpg: anda memang muslim yang sejati, terus lakukan perintah alquran..memang itu yg di ajarkan di alquran. biar semua orang tau tentang islam yg tidak kenal toleransi.
Balas   • Laporkan
tantokw
28/08/2013
KALO GITU PILIH AJA PEMIMPIN YANG KERJANYA DAKWAH DIMANA-MANA...TAPI KORUPSI DIMANA-MANA DAN ISTRINYA JUGA DIMANA-MANA...KALIAN MAU PUNYA PEMIMPIN YANG MORALNYA BEJAT SEPERTI ITU ?
Balas   • Laporkan
dophecobain
28/08/2013
alangkah lucux negeri ini, sesuatu itu jgn dlihat dari satu sisi saja,mau dia dari muslim OR non Muslim,, Semua sama Di mata Allah Im a Muslim & Im Proud.coba kita kmbali ke korupsi pengadaan alquran yg kmrn2,Dri mana dia?!mari kita perbaiki pribadi msg2
Balas   • Laporkan
aasaj | 28/08/2013 | Laporkan
setuju bos, mereka yang demo itu karena takut gak bisa korupsi. pemikiran dangkal otaknya dangkal juga...
mbah_dharmo
27/08/2013
Itulah sebabnya Indonesia susah maju. Katanya Bhinneka Tunggal Ika. Bangga dengan keberagaman digembor-gemborkan. Kemampuan memimpin jangan melihat agama. Siapapun, jika memang mampu, kita dukung. Hanya orang picik dan berpikiran sempit mereka itu.
Balas   • Laporkan
mus.lim.79
27/08/2013
Harusnya Orang2 yg mngatasnamakan Agama di indosesia harus di bumihanguskan.. buat kacau aja..itu orang2 yg mngatasnamakan Agama
Balas   • Laporkan
artmpg
27/08/2013
ada ayat di alquran yang menerangkan jangan lah kamu memilih pemimpin selain yang beragama islam. bukanya tidak boleh non muslim jdi lurah tapi masyarakat di sana mayoritas islam mereka ingin lurah islam agar dapat memahami hal hal berkaitan dengan islam
Balas   • Laporkan
kompret | 28/08/2013 | Laporkan
memahami dalam hal apa neh?.. Saya non muslim mempunyai pemahaman yang bagus ttg muslim. Dan sering ngobrol dgn teman muslim, dan bbrp hal dr ajaran Islam sy terapkan krn memang bagus. Contoh; ttg seorg laki-laki dlm perempuan yang bukan muchrim (maaf klo
gondes | 27/08/2013 | Laporkan
Agama yg baik dan benar adalah yg menghargai perbedaan dan cinta damai.
danangmagdubi
27/08/2013
Maju terus bu cantik.....
Balas   • Laporkan
aasaj
27/08/2013
hahhhaahha soalnya mereka yang ngajk demo itu suka korupsi, kan kalo susan yang pimpin gak bisa...lucu ini orang2 gak waras..
Balas   • Laporkan
aasaj | 28/08/2013 | Laporkan
gak bisa korupsi bodohhhhh, orang menteri agama luh aja, ALQURAN di korupsi kurang bukti???
aasaj | 28/08/2013 | Laporkan
jaman sekarang yang penting mau melayani dan bekerja dengan baik....jangan orang ngaku agama bener tapi KORUPSI sampe ALQURAN aja dikorupsi
artmpg | 27/08/2013 | Laporkan
ga bisa apa ,mana buktinya suka korupsi?fitnah yang tidak berdasar
aom_gusman
27/08/2013
Kalau di tingkat umat gw sih percaya bisa terima perbedaan, tapi kan ada ustad, ulama atau yang mengaku tokoh masarakat yang memprovokasi karena kedangkalan dan ketakutan kehilangan umat.
Balas   • Laporkan
artmpg | 27/08/2013 | Laporkan
siapa yang takut kehilangan umat?,emang kalian yang mencari2 umat islam yang miskin untuk masuk agama kalian dengan di iming2ngi uang
djokoprawiroatmodjo
27/08/2013
Mrk didalangi oleh FPI dan Lulung !
Balas   • Laporkan
artmpg | 27/08/2013 | Laporkan
apa mau warga amerika yang mayoritas non muslim punya president dari yang beragama islam?untuk mengakui muslim saja mayoritas warga di amerika tidak mau.dan selalu berpikiran negatif, seperti anda berpikiran negatif pada fpi, memang fpi banyak melakukan k


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id