Diperingatkan Foke Jakarta Hampir Tenggelam, Apa Kata Ahok?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama tentang kondisi Jakarta yang hampir tenggelam. 
Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Menanggapi pernyataan Foke, sapaan Fauzi, Wagub Basuki mengaku sudah mengetahui teori itu sejak lama. Kini yang harus dilakukan pemerintah adalah action.
Ramalan Jayabaya Sebut Bakal Datang Zaman Kolosubo di 2025, Ini Maksdunya

"Sejak tahun 80-an saya sekolah di Jakarta, sudah diperingati soal Jakarta mau tenggelam. Kita mesti bereskan itu semua," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 26 Agustus 2013.
Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab di sapa Ahok ini mengatakan saat ini bukan waktunya lagi memperingatkan. "Makanya kita kerjakan normalisasi sungai dan waduk. Buat pulau untuk penahan rob dari laut. Pasang pompa yang benar buat menyedot seperti itu," kata dia.

Ahok pun menanggapi peringatan Foke mengenai tata kelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

"Kalau soal manajemen keuangan nggak diatur, bisa bangkrut dong. Pak Foke kan lebih berpengalaman, karena dia kan pernah menduduki banyak jabatan Gubernur, Wakil Gubernur. Dari muda sampai pensiun dia PNS disini," ucapnya.

Meski begitu, Ahok mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Foke. Ia pun tidak tahu ada acara halah bihalal di kediaman pribadi Foke di Menteng kemarin. Jika tahu, kata Ahok, ia sebenarnya ingin sekali datang untuk bertukar pikiran dengan pria berkumis itu.

"Kalau tahu, saya pergi ke sana. Makanya belum ada sumbangan pikiran langsung," ujarnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya