Munarman Berpeluang Jadi Ketua Umum FPI

Juru Bicara FPI, Munarman
Sumber :
  • Facebook Munarman
VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) memilih Habib Rizieq Syihab yang dulunya menjabat sebagai ketua umum FPI untuk menjadi imam besar seumur hidup FPI.
15 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Posisi ketua umum menjadi kosong dan belum ada penggantinya. Namun, sementara ini posisinya masih dijabat oleh Rizieq.
5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Wakil Sekretaris Jenderal DPP FPI, Abdul Fattah, Minggu 25 Agustus 2013, mengungkapkan bahwa ada sejumlah nama yang berpeluang menggantikan Habib Rizieq.
Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

"Yang di bawah Habib Rizieq, ada Ustaz Munarman. Lalu, ada Sekjen FPI, Ustaz Sobri Lubis, Habib Husein, Habib Abdurrahman dari FPI Jatim. Ada saya, dan Kiai Awid Mahsyuri," kata dia di Jakarta.

Menurut Fattah, pemilihan ketua umum akan dilakukan oleh imam besar paling lambat tiga bulan setelah munas berlangsung. Habib Rizieq juga akan terlibat dalam pemilihan wakil ketua umum, ketua bidang, sekretaris umum, dan bendahara umum. "Imam besar akan menyusun kepengurusan periode 2013-2020 untuk DPP," ujarnya.

Lalu, dia melanjutkan, pemilihan orang untuk jabatan ini berbeda dengan pemilihan ketua dalam organisasi yang menggunakan suara terbanyak (voting). "Imam besar akan menunjuk langsung ketua umum. Namun, ketua juga diminta pertimbangannya. Ini musyawarah, bukan demokrasi," kata Fattah. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya