METRO

FOTO: Penggusuran Pemukiman Ilegal Waduk Pluit

Beberapa warga masih menolak penggusuran ini.

ddd
Kamis, 22 Agustus 2013, 15:34
Sejumlah warga berteriak saat bangunan mereka dihancurkan petugas saat terjadi penggusuran di bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (22/08/2013).
Sejumlah warga berteriak saat bangunan mereka dihancurkan petugas saat terjadi penggusuran di bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (22/08/2013). (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurunkan dua ekskavator untuk membongkar bangunan warga pada sisi barat Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis 22 Agustus 2013.

Sempat terjadi kericuhan antara Satpol PP dan warga sekitar yang menolak penggusuran. Namun karena kalah jumlah dari aparat, warga akhirnya mengalah.

"Kalau tidak selesai hari ini akan dilanjutkan besok," kata Heryanto, Koordinator Normalisasi Waduk Pluit saat ditemui VIVAnews di lokasi.

Heryanto mengklaim mayoritas warga yang tinggal di kawasan sisi barat Waduk Pluit itu sudah setuju untuk pindah. "Hanya sebagian kecil kepala keluarga saja yang tidak mau pindah, dan itu hanya tiga KK, karena mereka memiliki banyak kontrakan di sini," katanya.

Menurut dia, di pemukiman ilegal ini terdapat 68 rumah dan dihuni 200 warga. "Mereka akan dipindah ke tiga rusun. Saat ini kami sudah sediakan 100 tempat tinggal di rusun," ujar dia.

Silakan lihat foto pembongkaran bangunan ilegal di tautan ini. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com