Polisi Tewas Ditembak, Anak Dapat Beasiswa

Aiptu Kus Hendratma ditembak orang tak dikenal
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Avifah (Tangerang)

VIVAnews -  Dua anggota polisi Polsek Pondok Aren menjadi korban penembakan orang tak dikenal pada Jumat 16 Agustus 2013 malam.

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Coreta Loise Kapoyos, mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan kepada keluarga polisi yang mengalami peristiwa nahas tersebut. Istri Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, bantuan diutamakan kepada anak-anak korban.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

"Kami juga punya program beasiswa untuk anak-anak polri yang orangtuanya meninggal dalam tugas. Kami juga meminta kapolda untuk melobi beberapa pihak agar ikut memberiksa beasiswa kepada anak-anak korban," ujar Coreta kepada VIVAnews, Selasa 20 Agustus 2013.

Coreta beserta istri pejabat Polda Metro, kemarin bahkan langsung mendatangi rumah duka Ajun Inspektur Dua Maulana. Dia bertemu dengan istri dan anak-anak yang ditinggalkan.

Selain mendatangi rumah duka Aipda Maulana, dirinya juga sempat datang saat pemakaman Aipda Dwiyatna, anggota Binmas Polsek Cilandak yang tewas ditembak di kawasan Ciputat beberapa waktu lalu.

"Kami juga sudah membesuk Aipda Patah, anggota Lantas Polres Pusat yang juga ditembak tetapi selamat dalam peristiwa itu," kata Coreta.

Aksi teror dengan sasaran polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ada empat aksi penembakan terhadap anggota polisi, satu kasus polisi dirampok saat sedang tugas, dan satu kasus penembakan di rumah polisi.

Pada 27 Juli 2013, pukul 04.30, anggota Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono, ditembak di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Peluru penembak tak dikenal ini tembus dada dari belakang hingga depan. Namun, nyawa Patah bisa diselamatkan.

Insiden serupa menimpa anggota polisi satuan Binmas Polsek Metro Cilandak, Aiptu Dwiyatna, 7 Agustus lalu. Dwiyatna ditembak di Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, sekitar pukul 05.00. Dwiyatna tewas setelah peluru menembus helm dan bersarang di kepalanya.

Sebulan kemudian, tepatnya pada 13 Agustus, rumah anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Tulam, di Perum Banjar Wijaya Blok B 49/6 RT 02/07 Cluster Yunani, Kelurahan Cipete Pinang, Kota Tangerang, ditembaki orang tak dikenal.

Puncaknya, 16 Agustus, Brigadir Kepala Maulana dan Aiptu Kus Hendratna, anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, tewas ditembak oleh orang tak dikenal.

Kini polisi telah merilis sketsa wajah dari kedua pelaku penembak polisi Pondok Aren itu. Polisi meminta masyarakat yang melihat mirip-mirip dengan sketsa wajah itu diharapkan agar melaporkan kepada kepolisian terdekat. Atau dengan cara menelpon ke 110 dan SMS ke 1717.

Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024