Motif Pengeroyokan Polantas: Palak Uang

Polisi saat berjaga-jaga.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama
- Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, mengatakan pihaknya telah mengamankan tiga dari sembilan orang pelaku pengeroyok Brigadir Cahyadi Firmansyah, anggota Satuan Lalu lintas Polres Metro Jakarta Timur.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

"Ketiga pelaku masih diperiksa penyidik. salah satu pelaku diketahui sebagai sekuriti apartemen di kawasan Jakarta Timur. Mereka memang melakukan dalam kondisi setengah mabuk," ujar Mulyadi saat dihubungi
Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun
VIVAnews , Selasa 20 Agustus 2013.


Mulyadi menambahkan, berdasarkan keterangan sementara pelaku, motif pengeroyokan kepada Cahyadi hanya untuk memalak uang. "Iya hanya ingin uang, karena tidak diberikan makanya di keroyok. Pelaku juga tidak tahu kalau korban adalah anggota polisi karena menggunakan pakaian preman," jelas Mulyadi.


Menurut Mulyadi, kawasan Kanal Banjir Timur merupakan tempat yang terbilang rawan terhadap aksi kriminalitas. Pasalnya tempat tersebut terbilang cukup sepi jika malam hari.


Setiap hari, lanjut Mantan Kapolres Depok itu menjelaskan, anggota selalu melakukan patroli. Bukan hanya di kawasan KBT, tetapi semua wilayah Jakarta Timur.


Seperti diketahui, Brigadir Cahyadi menjadi korban pengroyokan orang tak dikenal di Jalan Pancamarga sekitar Kanal Banjir Timur Jatinegara, Jakarta Timur.


Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk dirawat secara intensif karena mengalami luka parah di bagian mata sebelah kiri, jari kelingking tangan kanan, dan sekujur badan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya