Kendala Polisi Buru Pelaku Penembakan

Sketsa pelaku penembakan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian
VIVAnews
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
- Kepolisian Daerah Metro Jaya hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku penembak anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, menyampaikan sejumlah kendala yang saat ini dihadapi dalam upaya penangkapan para pelaku.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023


"Mereka ini sudah terlatih, terlihat dari cara menembak, penguasaan medan serta tahu kapan waktu yang tepat untuk bersembunyi," kata Rikwanto, Senin, 19 Agustus 2013.


Selain itu, luasnya wilayah hukum di bawah Polda Metro Jaya juga menjadi kendala. Apalagi kejadian penembakan terjadi di Tangerang yang merupakan daerah perbatasan.


Rikwanto mengungkapkan, polisi langsung melakukan razia pasca penembakan, untuk mencari para pelaku. Namun hingga saat ini, pelaku masih belum ditemukan. "Razia ini akan terus dilakukan sampai mereka tertangkap," katanya.


Selain itu, pihaknya juga telah menyebar sketsa wajah dua orang pelaku penembakan kepada masyarakat. Sketsa tersebut disebarkan di berbagai tempat, terutama di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang Selatan dan Depok. Menurutnya, beberapa masyarakat turut membantu penyebaran sketsa wajah pelaku penembakan itu.


"Bahkan ada yang mengeluarkan dana sendiri untuk menggandakan sketsa wajah pelaku sampai dua rim," tambah Rikwanto.


Dengan adanya partisipasi dari masyarakat, diharapkan masyarakat yang mempunyai informasi mengenai pelaku dapat melaporkan kepada polisi. Sehingga para pelaku dapat segera tertangkap. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya