METRO

'Ahok Center' Mitra CSR, Jokowi: Apa Toh?

"Mereka memberikan ke kota ini, barangnya ada dan nampak."

ddd
Kamis, 15 Agustus 2013, 22:26
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (VIVAnews/ Luqman Rimadi)
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kamis 15 Agustus 2013 menilai akan bagus jika ada yang mengelola khusus dana corporate social responsibility atau CSR. Namun yang paling penting adalah bagaimana penyaluran dana tersebut bisa tepat sasaran.

"Dibuat forum atau dibuat apapun kalau penggunaannya tepat sasaran masyarakat akan percaya, masyarakat bisnis maksudnya. Karena yang kita bangun saat ini adalah kepercayaan. Bahwa mereka memberikan ke kota ini, ke pemerintah provinsi, barangnya ada dan nampak," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan dengan adanya rasa kepercayaan itu, diharapkan yang menyumbang pun akan semakin banyak. Jokowi menegaskan, Pemprov hanya bertugas memberikan panduan kepada perusahaan untuk menyalurkan CSR-nya. Panduan tersebut akan diarahkan sesuai dengan kebutuhan kota.

"Sesuai juga dengan rencana CSR dari perusahaan yang ada. Misalnya kami dorong-dorong ke pendidikan, wong dia maunya bikin taman misalnya, ya tidak bisa dong," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai 'Ahok Center' yang disebut dalam rilis Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta, sebagai mitra kerja CSR, Jokowi mengaku tidak mengetahuinya. "Ya lewat dinas lah, 'Ahok Center' apa toh? Dinas nanti atur siapa yang nyumbang, PT apa, ada semua datanya," ujar dia.

Jokowi menduga itu hanyalah penghubung dari perusahaan yang akan memberikan CSR. "Kadang-kadang kan itu mesti ada yang di tengah kan. Ada yang kasih tahu lewat Pak Ahok, ya kami sampaikan ke Dinas Perumahan. Lewat saya misalnya ke Dinas Pertamanan, kan bisa," ucapnya. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
gondes
16/08/2013
hati2 banyak yg sirik thd prestasiJokoHok termasuk oknum di BPKD DKI shg melansir berita yg tak valid untuk menyudutkan pasangan ini. Maju terus JokoHok dg dana CSR krn banyak perush yg percaya anda jujur shg banyak perush yg mau membantu.
Balas   • Laporkan
tubil | 16/08/2013 | Laporkan
Sumpeh loe ? gimane soal banjir, macet, terus urbanisasi gmn tuh ? CSR rentan di korup sebab dianggap dana tak bertuan laporannya bisa asal


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com