Jusuf Kalla Dukung Sikap Keras Ahok Hadapi Preman

Ahok Kunjungi Kediaman Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gaya kepemimpinan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkenal tegas dan keras. Pejabat yang bernama akrab Ahok itu tidak segan mengutarakan pendapatnya secara blak-blakan. Namun di kalangan masyarakat, gaya kepemimpinannya ini menuai pro dan kontra.

Dari sejumlah orang yang mendukung gaya kepemimpinan Ahok, satu di antaranya adalah Jusuf Kalla (JK). Mantan Wakil Presiden yang kini Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu menilai ada waktunya seorang pemimpin harus bersikap keras dan bersikap lembut.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

"Tidak boleh selalu lembut atau dikerasin terus. Nanti anak buah melawan atau menjadi tidak jelas aparatnya. Yang paling pokok, pemimpin memberikan pengertian kepada masyarakat dan bawahan apa yang terjadi," ujar JK di Jakarta, Senin, 5 Agustus 2013.

Menurut JK, pemimpin Jakarta memang tidak boleh selalu lembut. Dia mencontohkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Lebih lanjut, JK pun mendukung sikap Ahok yang keras terhadap preman.

"Memangnya harus tersenyum? Ya tidak bisa. Harus galak. Ali sadikin jauh lebih galak dari Ahok," kata dia.

Tapi, ia berharap, Ahok tak bersikap keras terhadap semua pegawai atau warga Jakarta. Sebab, ada saatnya, Ahok harus bersikap lembut termasuk saat bernegosiasi.

Bagi JK, Jokowi dan Ahok adalah pasangan Gubernur dan Wagub DKI yang saling mengisi. (ren)

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024