METRO

Mobil Damkar Tabrak Transjakarta, Sopir Busway Dikeroyok

"Dari laporan petugas, setidaknya ada 5-6 mobil damkar masuk jalur."

ddd
Jum'at, 2 Agustus 2013, 15:10
Petugas menjaga portal untuk jalur Transjakarta
Petugas menjaga portal untuk jalur Transjakarta (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews - Enam unit mobil pemadam kebakaran menyerobot jalur Transjakarta di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Akibat penyerobotan itu, terjadi pertengkaran antara pengemudi mobil pemadam kebakaran dan pengemudi Transjakarta.

Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta Sri Ulina Pinem, mengatakan insiden tersebut terjadi kemarin malam Kamis, 1 Agustus 2013 sekitar pukul 18.30 tepatnya di depan Halte Dispenda. Menurut Sri, petugas dinas pemadam kebakaran itu sedang terburu-buru sehingga nekat masuk ke jalur Transjakarta.

"Telah terjadi penyerobotan oleh petugas pemadam kebakaran kepada pengemudi Transjakarta," kata Ulina saat dihubungi, Jumat 2 Agustus 2013.

Sri menjelaskan, setelah bus itu menaikkan penumpang, tiba-tiba ada mobil pemadam kebakaran yang menyebot jalur busway dan menggunakan jalur contraflow dari arah Harmoni dan melawan arus di jalur TransJakarta. Akhirnya kedua mobil tersebut saling bertabrakan beradu kepala.

"Setelah Halte Dispenda arah SPBG Jelambar kurang lebih 50 meter ada mobil pemadam kebakaran yang menggunakan jalur busway contraflow dari arah Harmoni. Bus pemadam itu kemudian menabrak TB 062," kata Ulina.

Akibat kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran memukuli sopir Transjakarta sehingga mengalami luka di pelipis dan pipi kanan memar.

Kacamata pramudi juga pecah karena dipukul petugas pemadam. Sementara itu petugas onboard mengalami pusing kepala dan luka pada bagian telinga.

"Dari laporan petugas, setidaknya ada 5-6 mobil damkar yang masuk jalur. Padahal di jalan reguler arah Kalideres terpantau lancar," kata Ulina.
Bemper Transjakarta bagian depan kanan pecah. Begitu juga kaca lampu sein kanan. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jakmen
06/08/2013
klo mnurut gue asalkan memang bener2 darurat mau lawan arah kek klo perlu mau terbang juga ga papa, soalnya demi menyelamatkan orang banyak, tp yg gue sayangkan knp harus di gede2in beritanye, trus knp sopir busway ma kneknya klah pdhl cma ma 1 sopir damk
Balas   • Laporkan
djokoprawiroatmodjo
02/08/2013
Lelang jabatan Damkar dan yg ga becus dicopot!
Balas   • Laporkan
edi_wongndeso
02/08/2013
semua nya merasa benar, harus nya semua ikutin aturan yang benar jangan semua merasa benar
Balas   • Laporkan
maverik
02/08/2013
baca lagi UU lalu lintas bro2 skalian... Damkar dan Ambulance diperbolehkan memasuki jalur busway.... melawan arus pun boleh....
Balas   • Laporkan
fish | 03/08/2013 | Laporkan
hadeeh... pahami dlu definisi UU tsbt bro.. payah
mbahmam
02/08/2013
damkar begooooooooooooooooooooooooo
Balas   • Laporkan
ayahbebe
02/08/2013
Kepala Damkar harus dimintai tanggung jawabnya dan petugas Damkar yg mengeroyok sopir Transjakarta harus ditindak!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id