Jokowi: Jakarta Sudah Penuh, Jangan Bawa Keluarga dari Kampung

Mudik Gratis Jasa Raharja
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau warga Jakarta yang mudik tidak membawa sanak saudaranya saat kembali ke Jakarta. Kata Jokowi, ketua RT dan RW  harus menegur dan melapor ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil jika melihat ada warganya yang membawa pendatang baru ke Jakarta.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

"Jakarta sudah padat, sudah penuh warganya. Jadi tidak usah dibawa," ujar Jokowi usai acara pelepasan 13.500 warga yang ikut program mudik gratis di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 1 Agustus 2013.

Mudik gratis yang digelar PT Jasa Raharja itu memberangkatkan 250 bus yang rata-rata mengarah ke arah Jawa Timur. Mudik gratis tersebut diperuntukan bagi warga yang biasa mudik menggunakan sepeda motor.

Menurut Jokowi, sebaiknya perjalanan mudik memang terorganisir oleh sebuah instansi, karena dari segi kemanan bisa lebih terjamin. Daripada melakukan mudik dengan cara sendiri-sendiri.

Mudik sendiri risikonya besar, baik dari segi kriminalitas atau pun segi keselamatan. Apalagi jika mudik menggunakan sepeda motor, di mana reisiko kecelakaan sangat besar.

"Kalau seperti ini lebih bagus karena terorganisir dengan baik dipusatkan pada satu titik," kata dia. (umi)

Gedung Bank Indonesia (BI).

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

 Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, hasil stress test BI menunjukkan bahwa ketahanan perbankan dan korporasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024