Ahok Didemo untuk Minta Maaf pada Lulung

Demo Ahok di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Sekitar 100 orang berdemonstrasi di halaman Balai Kota Jakarta, Senin 29 Juli 2013. Mereka memprotes pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Ahok Tjahaya Purnama yang mereka nilai menghina Wakil Ketua DPRD DKI, Lulung Lunggana.
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Ahok harus minta maaf atas fitnah dan penghinaan kepada tokoh masyarakat Betawi, Lulung, soal penertiban PKL Tanah Abang. Ini Jakarta! Enggak bisa sewenang-wenang,"  kata Koordinator Aksi, Muhidin Mochtar, berapi-api. "Kami tidak terima tokoh kami dilecehkan."
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Mereka lalu meminta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, untuk juga turun tangan. Jokowi diminta memanggil dan menegur Ahok.
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Para demonstran mengaku merupakan anggota sejumlah ormas yang bergabung dalam sebuah aliansi yang mereka beri nama 'RAJJAM AHOK, Rakyat Jakarta Jahit Mulut Ahok'.

Sejumlah wakil demonstran lalu diterima di ruang kerja Ahok. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam.

"Kami sepakat akan ada pertemuan internal antara Pak Ahok dan Pak Lulung. Mereka akan ketemu untuk menyelesaikan salah paham," kata Muhidin.

Saat ditanya apakah mereka juga menolak relokasi Tanah Abang, mereka mengatakan sepakat dengan upaya Pemprov Jakarta merelokasi Tanah Abang dan akan mendukung Ahok dalam hal ini. Mereka datang berdemonstrasi karena merasa Lulu yang tokoh Betawi disudutkan oleh pernyataan Ahok. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya