Mengantuk, Pengendara Motor Terjatuh dan Kini Kritis

Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :
VIVAnews -
Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan
Kecelakaan tunggal lalu lintas terjadi di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, tepatnya di seberang Plaza Senayan, Sabtu 27 Juli 2013 sekitar pukul 11.00 WIB. Seorang pengendara motor Shogun 125 R dengan nopol B 6031 NNS, warna hitam, bernama Juan Anta Kusumah terjatuh dan menabrak pembatas jalan.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

"Sebabnya karena mengantuk," kata saksi mata, Rosyid, saat ditemui di lokasi kecelakaan.
Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI


Rosyid mengungkapkan saat ia sedang berjalan kaki di trotoar, ia melihat korban memacu kendaraannya dengan cukup tinggi. Lalu pria tersebut oleng sendiri dan terjatuh.


Pantauan
VIVAnews
, melihat adanya kecelakaan, sejumlah pengendara motor dan mobil memperlambat kendaraannya. Beberapa pengendara motor menyempatkan diri untuk turun dan melihat kondisi korban. Kemudian, bersama dengan satpam Plaza Senayan, sejumlah warga mereka berusaha memberikan pertolongan.


"Ini harus dibawa ke rumah sakit segera," ujar Rosyid lagi.


Kondisi korban yang beralamat di Jalan Betet Raya, Tangerang itu cukup kritis. Selain tidak sadarkan diri, yang bersangkutan mengeluarkan darah dari mulutnya.


Rosyid menambahkan saat ini dirinya dan orang-orang yang bermaksud menolong berusaha mencari bantuan pihak kepolisian. Namun sayang, di sepanjang Jalan Asia Afrika yang biasanya banyak polisi yang bertugas terlihat sepi. Mereka pun mencoba menelpon sanak famili korban dari handphone yang bersangkutan.


"Kalau dibawa ke rumah sakit, harus ada yang tanggung jawab. Itu jadi masalah. Lebih baik minta bantuan polisi," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya