DPRD Minta Jokowi Tegur Ahok Agar Tidak Ceplas-Ceplos

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Lulung Lunggana, mengaku tersinggung dengan ucapan Wakil Gubernur, Basuki T Purnama, yang menyatakan ada oknum dewan di belakang pedagang kaki lima dan parkir liar di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Bahkan Lulung sempat meminta agar Ahok, sapaan Basuki, memeriksa kejiwaannya karena sering melontarkan pernyataan kontroversial. Konflik yang memanas ini membuat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, turun tangan.

"Saya sudah bertemu Pak Lulung. Pak lulung sampaikan keluhannya. Saya sudah bilang sama beliau karakter Pak Wakil itu ya kaya begitu," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat 26 Juli 2013.

Jokowo mengatakan, dalam pertemuan itu, DPRD DKI meminta agar ia menegur Ahok. Selama ini mereka menganggap pernyataan Ahok terkesan provokatif. Pernyataannya dianggap meresahkan dan tidak layak disampaikan seorang kepala daerah.

"Saya terima saja. Sebenarnya saya tidak mengerti masalah ini. Nanti saya sampaikan sama Pak Wakil biar tidak ceplas ceplos seperti yang diminta dewan," kata Jokowi.

Tantang Ahok

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Mantan Wali Kota Solo ini meminta pada semua pihak agar masalah ini tidak dibesar-besarkan. "Ini masalah biasa, tidak usah dibesar-besarkan. Tidak usah di rame-ramein. Tidak ada apa-apa kok," katanya.

Ketersinggungan itu bukan saja hanya dirasakan Lulung Lunggana politikus dari PPP sekaligus tokoh Tanah Abang. Ketersinggungan itu juga dirasakan para PKL dan pengelola parkir liar Tanah Abang. Puluhan PKL dan pengelola parkir liar menggeruduk Balai Kota hari ini.

Massa menantang Ahok untuk datang ke lokasi sekaligus meminta ketegasan soal pernyataannya mengenai keberadaan mereka dan Satpol PP. "Kami tidak terima dengan analogi kalau Satpol PP dengan PKL seperti "Tom and Jerry" yang saling berkejar-kejaran," kata Iwan Landung, koordinator aksi sambil menggoyang pagar Balai Kota Jakarta Jumat sore. (ren)

Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024