METRO

Wakil Ketua DPRD DKI Minta Ahok Periksa Kesehatan Jiwa

"Karena selama ini ngomongnya selalu sembarangan"

ddd
Kamis, 25 Juli 2013, 21:43
Lulung Lunggana.
Lulung Lunggana. (VIVAnews/Sukirno)
VIVANews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama dikenal selalu mengeluarkan pernyataan kontroversial. Hal ini mendapat sorotan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Lulung Lunggana.

Menurut Lulung, Kamis 25 Juli 2013, sebaiknya Ahok -sapaan Basuki T Purnama- harus diperiksa kondisi kejiwaannya. "Wakil Gubernur harus diperiksa kesehatan jiwanya. Karena selama ini ngomongnya selalu sembarangan," ujar Lulung Lunggana di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hal ini terkait pernyataan Ahok pada 24 Juli lalu saat ditanya mengenai adanya keterlibatan pejabat DPRD yang membekingi PKL Tanah Abang. Saat itu, Ahok menjawab rakyat yang akan menurunkan oknum anggota dewan itu jika terbukti melakukan hal tersebut.

"Kalau dia berbicara tentang ada oknum DPRD main di Tanah Abang, jelaskan siapa," kata Lulung.

Lulung menjelaskan, ia memang sempat bertemu para pedagang kaki lima (PKL) dan pengelola parkir liar Tanah Abang beberapa waktu lalu. "Waktu itu saya reses. Saya ketemu mereka di Tanah Abang saya tanya apa masalah mereka. Kok sampai mau dipenjarakan," kata Lulung.

Dari pertemuan itu, Lulung pun mengetahui bahwa sebenarnya para PKL dan pengelola parkir liar itu paham dan menyadari telah melanggar aturan yang ada dengan berjualan dan mengatur parkir di badan jalan.

"Mereka saya minta agar mau ditata. Mereka mau dan sejalan sama pemerintah. Mereka hanya ingin aspirasi mereka didengar," kata Lulung.

Lulung menambahkan, para PKL menolak menolak direlokasi ke Blok G. "Nah ini kan juga harus ditinjau dan didiskusikan kembali soal lokasi relokasi ini. Jangan ngomong sembarangan terus," kata Lulung dengan nada tinggi.

Lulung pun meminta jajaran Pemprov DKI dapat duduk bersama dengan DPRD membahas nasib para PKL itu. Menurutnya, pemerintah harus menjamin kesejahteraan dengan tetap memberikan pekerjaan bagi rakyat.

"Pemerintah harus konsisten. Jangan setengah-setengah kalau bertindak," kata Lulung.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mbahmam
27/07/2013
lulung lutung...digulung aja .. cari muka numpang tenar..belagu !
Balas   • Laporkan
razgriz13
26/07/2013
Ini loh alasan Bp. Lulung itu merasa gerah sama aksi Ahok. "usaha pengamanan kantor antara lain dipilih Abraham Lunggana alias Lulung, 50 tahun." sumber: XXX.tempo.co/read/news/2013/03/17/064467482/Setelah-Hercules-Tersingkir-dari-Tanah-Abang
Balas   • Laporkan
anticorrupt
26/07/2013
Nah ketahuan deh "Aktor" pembuat macet di Tanah Abang.... Gelar haji tp kelakuan NOL
Balas   • Laporkan
ricky_kardjono
26/07/2013
Kenapa H.Lulung L. bisa diangkat jadi wakil ketua DPRD DKI ya, harus diselidiki tuh...?
Balas   • Laporkan
preemption
26/07/2013
nah ni dia akhirnya nonggol beking pedagang yang bikin semrawut tanah abang.maju terus bang ahok rakyat jakarta udah muak sama preman2 sok suci macem begini
Balas   • Laporkan
viva64424
26/07/2013
setorannya ude berkurang ye Bang Haji? wkwkwk... banyak bacot loe! Sikat cukong tuu Koh Ahok.
Balas   • Laporkan
gorilazzz
26/07/2013
Lulung ini kelihatan error nya nih... Malah mau jatuhin ahok... G08l0k bgt ini anggota DPRD... Jangan2, dia yg bekingin PKL Tanah abang... Pecat aja dari anggota DPRD! Kog cari muka ke PKL yang menyalahi aturan??? Dasar otak udang!
Balas   • Laporkan
kool | 26/07/2013 | Laporkan
lha apa anda kaga tau, emang ini die nih si Haji Lulung yg organisasi betawi nya yg merupakan ormas preman yg pegang kawasan tanah abang
mbahlucifer
26/07/2013
Wah mantep neh.. jawara tenabang vs pendekar saolin...voor 1/2 buat pendekar saolin (",) Asal jgn nanti mrk ber-2 kongkow bareng aje sih di warung kupi yg pd akhirnya urusan jadi di 86.
Balas   • Laporkan
grd1589
26/07/2013
Eaaaaa juru sewa pkl tanah abang ud muncul nih bang ahok. Lulung itu kan mafia tanah abang puluhan tahun. Klo emg niatnya mau beresin tuh tanah abang, dr dulu kmn aj lu bang? Begitu mau digusur lahan "perasan ente" br muncul. Wkwkwk. Sikat aj bang ahok
Balas   • Laporkan
tubil
26/07/2013
HAJI Lulung,...pendekar Tanah abang bacot doang lo gede dari dulu juga elo punya kepentingan di tanabronx entu...kapan pd bayar pajek ke centeng2 Haji Lulung...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id