Prestasi Persija Anjlok, Ahok Ancam Buat Klub Sepakbola Baru

Gubernur DKI Basuk Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Prestasi Persija sebagai tim sepak bola kebanggaan warga DKI Jakarta kian menurun. Pamor tim dengan fans The Jak ini hanya tinggal cerita brutal. PT. Persija sebagai manajemen berkelit, melorotnya prestasi karena kurangnya dana untuk mengelola klub hingga menggaji pemain.
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

"Kalau Ferry Paulus, Direktur PT. Persija mengerti sepak bola, Persija tidak anjlok prestasinya. Berarti manajemen ada masalah, terutama saat bilang kurang dana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, di Balai Kota, Rabu 24 Juli 2013.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Ahok mengatakan, ia selalu memperhatikan Persija. Bahkan sudah bertemu beberapa kali dengan para pengurus Persija. Namun, Ahok merasa Pemprov DKI tidak dihargai oleh manajemen Persija. Ferry Paulus dianggapnya kurang ajar padanya.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Dia tiba-tiba akuisisi PT. Persija. Dia enggak kasih saham sama Pemprov. Sekarang dia tiba-tiba minta dana biar Persija naik lagi," katanya.

Ia menuturkan, bisa saja Pemprov memberikan dana, asal manajemen Persija mau mengoreksi sikapnya. Pemprov meminta persentase saham BUMD dalam manajemen PT. Persija dan semua perjanjian dibuat dari awal, sehingga kepemilikan dan suntikan dana bisa lebih jelas.

"Anda juga tidak mau kasih kita saham seolah-olah sudah milik Anda. Memangnya kemarin kamu yang bentuk itu PT. Persija, kan milik bersama. Ya sudah kalau Anda mau ya masing-masing setor uang. Jadi punya saham. Mulai dari awal. Tapi kalau pemilik lama mesti jual enggak bisa, memang punya nenek kamu?" ujarnya.

Mantan bupati Belitung Timur ini juga meminta manajemen PT Persija bersikap sportif dengan mundur dan menyerahkan pada yang kompeten apabila tidak mampu. Akan tetapi, hingga hari ini, Ahok melihat belum ada niat baik dan sportivitas PT Persija terhadap Pemprov DKI. "Makanya saya bilang kalau kurang ajar, kita bikin yang baru. Ribut semua orang sama saya lagi nanti," katanya berseloroh. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya