Dipenuhi Kontainer, Hampir Dua Pekan Tanjung Priok Macet Parah

Bongkar Muat Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
- Kemacetan panjang terjadi di sekitar pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tercatat, sudah hampir dua pekan kemacetan ini belum bisa dipecahkan, terlebih badan jalan dipenuhi oleh ratusan truk kontainer.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengatakan pihaknya sudah membuat tim khusus untuk mengatur lalu lintas di kawasan tersebut agar tidak semakin parah.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


"Petugas sudah kami kerahkan. Penjagaannya dilakukan siang dan malam. Selain adanya aktivitas ekspor Impor, kemacetan panjang ini juga disebabkan perbaikan jalan di sepanjang jalan menuju pelabuhan," ujar Hindarsono kepada
VIVAnews
, Rabu 24 Juli 2013.


Hindarsono menambahkan, kemacetan juga dikarenakan adanya pembuatan jalan tol yang dimulai dari jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara sehingga kendaraan semakin sempit untuk melintas.


Sementara itu, antrean kontainer yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan menuju Pelabuhan dikarenakan tidak cukupnya tempat parkir yang telah disediakan.


Sebab, menjelang Lebaran terus terjadi peningkatan aktivitas bongkar muat kontainer, yakni dari rata-rata 4.500-5.000 truk menjadi sekitar 6.000 truk.


Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Muhammad Iqbal, menambahkan tim dari reserse juga turut mengamankan kontainer yang berada di sepanjang jalan itu.


"Kami hanya antisipasi saja agar tidak ada pelaku tindak kejahataan seperti bajing loncat yang mengambil barang-barang di dalam kontainer," kata Iqbal. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya