35 Dokter Periksa Kesehatan Calon Walikota Tangerang

Deddy Gumelar alias Miing saat berada di RSUD Tangerang
Sumber :

VIVAnews - Dua pasangan kandidat bakal calon walikota Tengerang, Harry Mulya Zein (HMZ) - Iskandar Zulkarnain dan Deddy "Miing" Gumelar - Suratno Abubakar, harus menjalani 18 tahap pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang, Senin, 15 Juli 2013.

Pemeriksaan kesehatan bakal calon yang lolos verifikasi administrasi dilakukan 35 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang terdiri dari 26 dokter spesialis dan 9 dokter umum. Pemeriksaan ini akan berlangsung tanggal 15-20 Juli 2013.

"Insya Allah saya lolos uji kesehatan ini, karena saya tidak pernah sakit serius apalagi menjalani operasi," kata Miing.

Sementara Harry Mulya Zein dan pasangannya Iskandar Zulkarnaen yang juga mengikuti tes kesehatan mengakui bahwa tes terberat adalah saat tes treadmill.

"Saya nggak pernah olah raga, tes treadmill itu yang paling berat," katanya.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Dari pantauan VIVAnews, pasangan HMZ - Iskandar datang lebih dulu ke paviliun khusus Wijaya Kusuma tempat pemeriksaan kesehatan dilakukan sekitar pukul 06.50 WIB. Pasangan Deddy "Miing" Gumelar - Suratno Abubakar datang secara terpisah. Miing datang lebih awal sekitar pukul 07.00 WIB dan disusul pasangannya sekitar 30 menit kemudian.

Sementara untuk hari kedua, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad dan pasangan Arif Wismansyah-Syahrudin. Dari hasil tes kesehatan yang dilaporkan oleh IDI tersebut, KPU Kota Tangerang akan melakukan rapat pleno pada tanggal 22 dan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan.

KPU Kota Tengarang pada Sabtu kemarin telah menggelar rapat pleno persyaratan administrasi. Hasilnya, dari lima calon yang mendaftar, ada satu calon tak memenuhi persyaratan. Pasangan itu adalah Ahmad Marju Kodri (AMK)–Gatot Suprijanto.

Sedangkan keempat pasang yang memenuhi persyaratan adalah Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang)–Sachrudin (Camat Pinang, Kota Tangerang) yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB.

Lalu pasangan Abdul Syukur (Ketua DPD Golkar) - Hilmi Fuad (Ketua DPD PKS Kota Tangerang) yang diusung Partai Golkar dan PKS. Pasangan Dedy S Gumelar alias Miing (anggota DPR RI)- Suratno Abubakar (Ketua DPD PAN Kota Tangerang) diusung PDI Perjuangan dan PAN.

Sementara Harry Mulya Zein (HMZ/Sekda Kota Tangerang)-Iskandar Zulkarnain (Ketua PPP Kota Tangerang/Anggota DPRD Kota Tangerang) diusung Partai Hanura, PPP dan PKNUI.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024