VIDEO: Toei Animation Gallery, Khusus untuk Pecinta Anime

Toei Animation didirikan pada tahun 1988.
Sumber :
  • tenkai-japan.com

VIVAlife - Ingat komik Dragon Ball, Sailor Moon dan Precure? Ya, mereka adalah beberapa tokoh komik kartun Jepang, yang sering kita baca saat masih anak-anak dulu.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Nah, di Jepang Anda bisa menemukan berbagai tokoh anime tersebut di sebuah museum bernama The Toei Animation Gallery. Museum ini didirikan pada tahun 1988, untuk memperingati hari ulang tahun ke-40 Toei Animation Studio.

Toei Animation Co, Ltd merupakan sebuah Animation Studio Jepang yang dimiliki oleh Toei Co, Ltd. Studio tersebut sudah menghasilkan banyak film dan serial televisi yang diadaptasi dari komik Jepang yang terkenal dan populer di dunia. Seperti komik-komik yang ditulis oleh Go Nagai, Shotaro Ishinomori, Masaki Kurumada, Akira Toriyama dan Naoko Takeuchi.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Perusahaan ini dikenal dengan nama Toei Doga sampai tahun 1998, dan memiliki maskot Pero Kucing, yang diadaptasi dari film Puss in Boots. Studio ini juga ikut membantu mendorong popularitas anime-anime robot super dan anime untuk anak perempuan, yang disebut sebagai Magical Girl dan Robot.

Beberapa di antaranya yang populer dan legendaris adalah Mahotsukai Sally yang diadaptasi dari komik Mitsuteru Yokoyama dengan judul yang sama. Anime yang dibuat oleh Toei Animation juga sudah memenangkan beberapa penghargaan, seperti Animage Anime Grand Prix Awards, untuk anime Galaxy Express 999 pada tahun 1981, Saint Seiya di tahun 1987, dan Sailor Moon di tahun 1992.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Jika datang ke museum ini, Anda harus mendaftarkan nama sebelum diizinkan masuk oleh pihak galeri. Nantinya Anda akan diberikan suvenir cantik yang berupa rol film 3.5 mm. Baru setelah itu, Anda bisa melihat-lihat isi dari museum Toei ini.

Di dalamnya terdapat ruang khusus yang digunakan untuk membuat film, preview promosi dan kaset video, serta DVD - DVD anime yang dibuat oleh Toei Animation. Di ruang pamerannya, seluruh bahan pembuatan film dan barang-barang yang berhubungan dengan Toei Animation dipamerkan.

Mulai dari skenario, proses penciptaan karakter, dan gambar asli yang akan membantu Anda membayangkan bagaimana sebuah animasi dibuat. Ada juga ruangan khusus untuk bermain game.

Lihat video-nya di sini. (eh)

Nikmati akhir pekan bersama keluarga atau pasangan di tempat ekslusif. Cari info hotel berbintang dan tiket pesawat harga terjangkau

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya