Same-Cation, Tren Berlibur Baru Pelancong Dunia

Destinasi Terbaik Untuk Liburan
Sumber :
  • www.talkmen.com
VIVAlife -
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
  Bertualang ke destinasi baru setiap kali liburan sesuatu yang menantang bagi sebagian orang. Sebuah survei terbaru menemukan adanya tren
'same-cation'
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
istilah bagi seseorang yang selalu berlibur ke lokasi yang sama berulang-ulang.
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Hasil ini didasarakan sebuah survei yang dilakukan situs Hotels.com. Jajak pendapat menemukan kecenderungan pelancong di seluruh dunia untuk berkunjung ke satu tempat liburan beberapa kali dalam lima tahun terakhir.

Empat puluh persen mereka yang disurvei mengaku berwisata dengan orang yang sama. Sementara, satu dari lima mengaku selalu memesan akomodasi yang sama.

Seperempat responden berlibur di waktu yang sama setiap tahun. Sementara 29 persen selalu memilih maskapai yang sama. Menariknya, hanya 38 persen mengaku hal tersebut sudah menjadi kebiasaaan meski yang terjadi sebaliknya.


Ada beberapa motivasi dibalik liburan same-cation. Diantaranya ingin bersantai di lingkungan yang tenang (47 persen), bisa melakukan banyak kegiatan di tempat yang sama, (53 persen), nilai uang (50 persen), mengunjungi keluarga dan teman-teman (51 persen) serta tiket murah (37 persen).


Seorang wisatawan, Kali Austin asal Newport NSW mengatakan, meski berlibur di lokasi yang sama berkali-kali, dia masih bisa melakukan banyak hal baru.


"Saya berlibur ke Bali setiap tahun selama lima tahun terakhir, terutama karena selalu ada tiket murah dan liburan di Bali bisa menghemat uang. Bali semakin baik dari hari ke hari dan tampaknya selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat dan dilakukan. Yang berarti saya bisa mendapatkan dua hal terbaik di dunia, petualangan dan keakraban," katanya seperti dikutip news.co.au


Ada 10 destinasi internasional favorit bagi pelancong
same-cation
. Berikut daftarnya.


1. Selandia Baru


2. AS


3. Inggris


4. Thailand


5. Singapura


6. Malaysia


7. Hong Kong


8. Indonesia


9. Fiji


10. Kanada



*


 

Rencanakan Liburan Anda Dengan Pilihan Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Harga Terjangkau di
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya