Antisipasi Lonjakan Harga, DKI Gelar Pasar Murah di Monas

Pasar Sembako Murah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Expo mulai 18-20 Juli 2013 di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat. Di sana akan dijual berbagai sembako murah.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta Ratnaningsih, Kamis 11 Juli 2013, mengatakan bahwa acara ini sudah dilaksanakan setiap tahun. Namun, UKM Expo di luar operasi pasar yang digelar di 10 titik Ibu Kota.

"Kegiatan itu akan dihadiri 150 UKM dari lima wilayah di Jakarta," kata Ratna di Balai Kota, Jakarta.

Ratna menuturkan, dalam gelaran UKM Expo akan disediakan berbagai sembako murah seperti telur, gula pasir, beras bulog, dan minyak goreng. "Nanti, dijual semua produk UKM. Semua dijual di bawah harga pasar," ujarnya.

Menurutnya, acara itu sebagai salah satu upaya pemerintah menekan harga sembako yang melambung di pasaran pada saat bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Disampaikan Ratna, dalam UKM Expo itu masyarakat bisa membeli minyak goreng seharga Rp9.000 per kilogram dengan stok sebanyak-banyaknya. Gula pasir Rp10.000 per kilogram dengan stok 600 ton. "Kalau untuk beras, ada stok 2.000 ton dari 40 ton persedian untuk bulan Ramadan," ujar dia. (asp)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024