Komite Sekolah Tarik Buku Berbau Seks dari Siswa

---JANGAN DIPAKAI---
Sumber :
  • komitesdnpolisi4.blogspot.com

VIVAnews - Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri 4 Polisi Kota Bogor, Erik Ariefnandha, Kamis 11 Juli 2013, menyesalkan beredarnya buku berbau porno yang berjudul 'Aku Senang Belajar Bahasa Indonesia' untuk siswa kelas 6 di sekolahnya.

Menurut Erik, penyebaran buku tersebut baru pertama kali terjadi. "Terus terang ini sangat memalukan dunia pendidikan," ujar Erik kepada VIVAnews saat ditemui di SDN 4 Polisi, Kota Bogor.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat dengan para pengurus Komite Sekolah terkait buku tersebut dan segera mengambil solusi untuk pendidikan siswanya.

Komite Sekolah, kata dia, akan menindaklanjuti kasus ini dengan cara menarik seluruh buku yang sudah dimiliki siswa. "Kami juga akan mengembalikan uang para orang tuanya," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fetty Qondarsyah juga menyesalkan beredarnya buku yang berbau seks tersebut. Instansinya baru menerima laporan dari dua sekolah, yakni SDN Polisi 4 dan SDN Gunung Gede.

"Kami akan mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah yang telah mewajibkan orang tua siswa untuk membeli buku tersebut. Kami akan menarik peredaran buku di wilayah Kota Bogor," kata Fetty kemarin.

Dia mengaku sudah melarang penjualan buku di sekolah. Seharusnya, kata dia, sebelum beredar, setiap buku diketahui oleh Dinas Pendidikan. Kepala Sekolah tidak boleh langsung menetapkan buku tersebut sebagai buku bacaan siswa.

"Saya kaget, tema bacaan tersebut disadur dari sebuah blog 'AkmalBlog' kemudian terlewati oleh tim penyunting penerbit," ucapnya.

Dinas Pendidikan Bogor berjanji untuk menyelidiki lebih lanjut. Dia juga akan minta klarifikasi dari pihak penerbit, CV Graphia Buana.

Berikut salah satu penggalan cerita di buku itu:

Kali ini, dia membulatkan tekad untuk berkuasa sepenuhnya pada daya tubuhnya. Hanya itu yang dia punya. Hanya itu, Maka…

“Bergairahlah lelakiku. Aku ingin sekali menyempurnakan keinginanmu.”

Lelaki itu tersenyum lebar. Dia mengulurkan segelas minuman pada perempuan itu yang segera disambut dan dituntaskan dalam satu tegukan. Mereka tenggelam dalam pelukan dan ciuman.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

(umi)

Ilustrasi anak SD, ilustrasi murid SD

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

Daya tampung tahun ajaran baru untuk jenjang SD di Kota Tangerang, Banten, sebanyak 22.956 kursi. Sementara di jenjang SMP sebanyak 10.996 kursi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024