Jokowi: Bantaran Waduk Pluit Akan Jadi Hutan Kota

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali meninjau pengerukan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Rabu 10 Juli 2013. Jokowi akan memantau langsung penanaman pohon di sekitar pinggiran waduk Pluit.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Yang di sini nantinya akan menjadi hutan kota dan taman kota sekaligus publik area. Tadi saya mau coba lihat 100 sampai 200 meter penanaman pohon, tapi masih dikeruk. Belum bisa ditanam sekarang," kata Jokowi di Pluit, Jakarta Utara, Rabu 10 Juli 2013
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia


Jokowi menuturkan, penanaman pohon itu hanya sebagai contoh saja. Jika dirasa bagus, maka akan dilanjutkan. "Saya paling memberikan contoh dulu, nanti biar masyarakat yang menilai, kalau 200 meter sudah bagus sekali baru dikebut pembuatannya," kata Jokowi.


Sementara itu, arsitek landscape PT Jakarta Propertindo, Lukman Sambas, menyebutkan, untuk melakukan penanaman pohon di Waduk Pluit membutuhkan waktu selama 2 minggu karena masih menunggu pengerukan.


"Ini ada sumbangan beberapa pohon dari masyarakat. Agar pohon itu bermanfaat dengan baik pekerjaan ini tidak bisa asal-asalan dan harus penuh dengan perhitungan yang matang," kata Lukman. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya