Alasan Jokowi Copot Kepala Rumah Susun Marunda

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali merotasi anak buahnya. Kali ini yang dirotasi adalah Kepala Unit Pelaksana Teknis Rumah Susun Marunda, Jati Waluyo. Jati dipindahkan ke Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Jokowi mengaku sering melakukan rotasi jabatan karena ingin jajarannya bisa melakukan pelayanan maksimal kepada warga Ibu Kota. Menurutnya, bekerja melayani masyarakat itu harus seperti biro jasa.
Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia


"Kami inginnya memang semua yang menyangkut pelayanan, semuanya harus melayani. Semua jabatan, semua front memang harus melayani, itu tugasnya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa 9 Juli 2013.


Tapi, Jokowi enggan menyebutkan apa kesalahan Kepala UPT Marunda itu sehingga sampai dicopot dari jabatannya. "Kalau seperti itu mestinya ada permasalahan, tapi apa masalahnya tanya ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah)," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, menyebutkan rotasi itu hanya sebagai penyegaran saja. Itu dalam rangka peningkatan kinerja dan menambah pengalaman jabatan.


"Mutasi atau rotasi dalam upaya peningkatan kinerja dan pengalaman pejabat yang bersangkutan," katanya.


Sebenarnya, kata Made, rencana rotasi UPT Marunda itu sudah lama akan digulirkan. Tapi prosesnya menunggu pergantian pejabat-pejabat lainnya. "Rencana pergantiannya sudah lama tapi prosesnya saja bergantian dengan prioritas lainnya," ucap dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya