Pemerkosa Mahasiswi Bandung Ditangkap Usai Kencan di Hotel

: Ilustrasi perkosaan
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
- Polda Metro Jaya meringkus Jimmy Muliku alias Jhon Weko (33), pelaku perampokan dan pemerkosaan FR, seorang mahasiswi Bandung di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Saat itu, pelaku mengambil berlian milik korban dan uang ratusan juta rupaih.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Kepala Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan, pelaku ditangkap pada Sabtu 6 Juli 2013 di sebuah kamar Hotel Grand Mercure, Gadjah Mada, Jakarta Pusat.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK


"Pelaku ditangkap usai mengencani dua wanita panggilan. Mereka juga hampir menjadi korban perampokan sama halnya dengan FR," kata Herry, Selasa 9 Juli 2013.


Herry menambahkan, kedua wanita tersebut tidak menjadi korban perampokan lantaran petugas sudah tiba di lokasi terlebih dahulu.


Petugas saat ini masih memeriksa tersangka. "Dari tangan tersangka, kami menyita 4 buah borgol, sebuah pisau lipat dan lakban yang disimpan di brankas kamar hotel," kata Herry.


Dalam kasus perampokan dan perkosaan mahasiswi Bandung, Jimmy awalnya berpura-pura ingin membeli milik FR. Lelaki tersebut meminta FR bertemu di kamar Hotel Harris.


Sesampainya di sana, FR malah ditodong menggunakan pisau dan kedua tangannya diborgol. Kemudian pelaku juga sempat memerkosa korban. Bukan hanya FR, temannya yang berinisial A juga ikut menjadi korban perampokan. A datang ke kamar hotel atas perintah FR. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya