Ban Kontainer Copot di Tol Kemayoran, Macet Hingga 15 KM

Ilustrasi Jalan Tol Dalam Kota.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung
- Kemacetan panjang terjadi di ruas tol dari arah Bandara hingga Kemayoran, Jumat 5 Juli 2013. Ini disebabkan karena ban kontainer yang bermuatan 40 ton copot ditengah jalan.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Kendaraan mulai mengular sejak KM 29 hingga KM 14, atau kemacetan sudah sepanjang 15 KM.
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23


Pantauan
VIVAnews
, kendaraan yang berada di tol sempat tidak bergerak lebih dari 15 menit. Kecepatan kendaraan hanya bisa dipacu 0-5 Km/jam dan lebih banyak kendaraan berhenti.


Salah satu petugas tol Citra Marga , Pandi mengatakan, ban kontainer lepas sejak pukul 08.15 WIB. "Kami belum bisa mengevakusi truk tersebut. Kami harus menyiapkan alat berat untuk memindahkannya," kata Pandi saat dihubungi
VIVAnews
.


Pandi mengatakan, kontainer tersebut menutup lajur tengah jalan tol dari arah Pluit menuju Priok. Kemacetan terus mengular hingga ke pintu gerbang tol Bandara Soekarno Hatta.


Sementara itu, situasi arus lalin di Bandara Soetta juga dilaporkan macet total akibat perbaikan jalan di kawasan pergudangan Dadap.


Kemacetan tersebut mengular hingga ke Jalan Peta Barat hingga kawasan Bandara karena kendaraan tertahan di pintu keluar bandara.


Informasi dari twitter TMC Polda Metro Jaya, hingga pukul 11.00 WIB. kepadatan juga masih terjadi di tol Cawang arah TMII.


Tol Cawang arah Semanggi juga dilaporkan padat tetapi masih bisa dilalui. Arus lalu lintas dari tol Cempaka Putih menuju Cawang juga padat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya