Ada Jakarnaval, Hindari Jalan Thamrin

Festival Ondel-Ondel
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Minggu 30 Juni 2013, menggelar Jakarnaval dalam rangka hari ulang tahun Ibukota ke-486. Puluhan mobil hias dan aneka atraksi menarik disuguhkan dalam kegiatan ini.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Sekitar 500 Pelajar se-DKI Jakarta akan memeriahkan perhelatanl ini. Dalam karnaval yang berlangsung dari pukul 15.00-18.00 WIB, mereka akan menggunakan kostum ondel ondel gaya baru.

Para pelajar ini membuat dan mengadopsi ondel-ondel dengan imajinasi sendiri. Mereka  memanfaatkan bahan-bahan ramah lingkungan dalam memproduksinya.

Arak-arakan menggunakan rute Jalan Medan Merdeka Selatan (depan Balai Kota), lewat Jalan MH Thamrin sisi timur, dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.

Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI melakukan penutupan jalan mulai pukul 14.00 di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

Jalan Thamrin hingga Bundaran HI akan ditutup mulai pukul 15.00 saat karnaval berlangsung . Untuk pergerakan, kendaraan di setiap perempatan seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang, penutupan hanya dilakukan situasional.

Kemudian penutupan arus dari Jalan Meda Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesia dilakukan pada saat rombongan karnaval melintas. Alternatif pergerakan diarahkan melalui Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemuliaan.

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

Tidak hanya itu, waktu operasional TransJakarta juga akan disesuikan. Koridor 1 (Blok M-Kota), operasi tetap pada pukul 05.00 WIB sampai 23.10 WIB tapi saat karnaval mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB akan dilakukan perlambatan kedatangan bus.

Koridor 2 Pulo Gadung-Harmoni dilakukan pengalihan jalur mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB dari Halte Harmoni-Pecenongan-Pasar Baru-Pejambon-Kwitang menuju Pulo Gadung. Pelayanan koridor lainnya normal seperti biasa.






Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024