Jokowi: Semua Warga Waduk Pluit Siap Dipindah

Jokowi makan siang dengan warga bantaran Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat
Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh
VIVAnews
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menggelar makan siang dengan warga Waduk Pluit di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 25 Juni 2013. Pada Pertemuan makan siang yang dilakukan secara tertutup itu ternyata Jokowi membicarakan masalah relokasi warga sekitar Waduk Pluit.
Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley


Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya
Menurut Jokowi, dari hasil pembicaraan itu terjadi kesepakatan, warga sekitar waduk Pluit bersedia dipindahkan ke rumah susun yang sudah disediakan oleh pemerintah.

"Semuanya tidak ada masalah, semua warga sudah siap pindah. Namun rusunnya harus siap terlebih dahulu," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.


Kata Jokowi, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang berusaha untuk mempercepat pembangunan rumah susun untuk menampung warga Waduk Pluit itu. Diantaranya di Muara Baru, Jakarta Utara, di Marunda, Jakarta Utara, di Daan Mogot, Jakarta Barat dan di Luar Batang, Pasar Ikan, Jakarta Utara.


"Targetnya kira-kira  6-7 bulan warga Waduk Pluit sudah pindah semua. Nanti yang di Muara Baru
ground breaking
lagi," ujar Jokowi.


Jokowi menjelaskan, untuk pembangunan rumah susun di Luar Batang, Pasar Ikan, Jakarta Utara sendiri. Saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. Kata dia, di Luar Batang itu akan dibangun rusun di atas tanah seluas 6,3 hektar.


"Di Luar Batang baru pembebasan tanah, belum rampung semuanya. Pokoknya kewajiban-kewajiban kami membangun rusun harus dibayar semua," ucap Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya