FOTO: Jokowi di Puncak Tumpeng Raksasa

Tumpeng Raksasa di Perayaan HUT DKI ke 486
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto
– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memotong tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-486, Sabtu 22 Juni 2013. Namun tumpeng yang ia potong ini bukan tumpeng biasa, melainkan tumpeng raksasa setinggi 3 meter. Bukan main.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Jokowi yang mengenakan baju adat Betawi tampak berdiri di puncak “menara” tumpeng itu, siap untuk memotong ujung tumpeng. Lihat
Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah
.


Potongan tumpeng pertama diberikan Jokowi pada istri Gubernur DKI pertama, Henk Ngantung. Usai memotong tumpeng, Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama kemudian berjalan menuju Bundaran HI untuk memeriahkan pesta muda-mudi di sana.


Bundaran HI di pusat Jakarta menjadi salah satu titik yang dipadati pengunjung pada pesta rakyat malam ini. Kawasan yang terletak di pusat kota Jakarta ini dipadati ribuan orang yang ingin menyemarakkan hari jadi Jakarta.


Malam puncak HUT ke-486 DKI Jakarta yang digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga kawasan Monumen Nasional dipenuhi oleh berbagai atraksi dan panggung hiburan yang disuguhkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya