Ahok: Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari
VIVAnews
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki
Tjahja
Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi
Purnama (Ahok) mengatakan pergeseran sosial di Ibu kota semakin ketat. Ia menyesalkan masyarakat Betawi yang mulai termarjinalkan.
Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.

"Budaya
kan
ikutin orang tinggal di mana. Sekarang itu budaya Betawi larinya ke Depok ke Bekasi karena apa? Dia tidak bisa tinggal di Jakarta, itu musti disediakan tempat," katanya di Balai Kota, Sabtu 22 Juni 2013.


Ahok menilai, Jakarta selama ini terkesan sebagai kota hanya untuk orang kaya saja. Sementara, kebudayaan aslinya, Betawi, semakin tergeser.


"Selama ini pemda terjebak hanya banyak ngurusi orang kaya Jakarta. Kota ini seolah-olah dibangun hanya untuk orang kaya. Kita mau rubah paradigma ini," katanya.


Salah satu program yang disiapkan misalnya, di tengah kota itu harus dibangun tempat usaha orang yang kurang mampu dan pemula. "Mereka harus diberi ruang dan kesempatan yang sama," katanya.


Dengan konsep ini ia berharap masyarakat Betawi yang merasa tersingkirkan bisa kembali bangkit. "Kita kasih semua warga Jakarta kesempatan yang sama. Semua harus tumbuh," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya