Tiga Jam Diblokir Mahasiswa, Jalan Diponegoro Bisa Dilalui Lagi

Mahasiswa UBK Bakar Pos Polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
- Pasca diblokir mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat 21 Juni 2013. Akhirnya Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat bisa dilalui kembali.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Aksi mahasiswa untuk menolak kenaikan BBM tersebut berlangsung sejak pukul 21.00, para mahasiswa memblokir jalan Diponegoro dari arah Megaria dengan membakar ban bekas. Lalu memblokir jalan dari arah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dengan menggunakan kayu.
Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat


Aksi mahasiswa itu sempat beberapa kali berlangsung ricuh. Bahkan fasilitas umum seperti halte, jam taman, lampu merah dirusak mereka. Satu kendaraan dinas milik Departemen Pertahanan juga tak luput dari amukannya.


Karena aksi masa sudah mulai beringas, akhirnya ratusan Brimob gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta pusat turun tangan. Polisi menembakan gas air mata dan menurunkan sepeda motor taktis untuk memukul mundur mahasiswa.


Polisi juga mencokok dua mahasiswa yang dianggap sebagai pimpinan dari aksi itu. Salah satunya yaitu mahasiswa bernama Bintar, yang merupakan sekjen GMNI. Setelah dicokoknya, para mahasiswa akhirnya enggan melakukan aksinya lagi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya