Jelang Kenaikan Harga BBM, SPBU Dijaga Hingga 5 Polisi

Polisi menjaga SPBU di Gorontalo.
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Adiwinata Solihin
VIVAnews
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
- Pemerintah berencana untuk mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada malam ini, Jumat 21 Juni 2013 sekitar pukul 22.00 WIB. Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Polda Metro Jaya menempatkan sejumlah anggotanya untuk mengamankan SPBU.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Setiap SPBU akan dijaga oleh 2 hingga 5 orang. Namun, jika memang dibutuhkan, nanti personelnya akan ditambah," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Rikwanto, Jumat 21 Juni 2013.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan


Rikwanto menjelaskan, polisi disiagakan di SPBU untuk mengantisipasi antrean panjang dan pembelian BBM di luar kewajaran.


Terkait persoalan kenaikan harga BBM ini, Polda Metro Jaya menyiapkan 18.880 anggotanya. Jumlah ini sudah termasuk untuk menjaga di SPBU, serta mengantisipasi adanya demonstrasi menolak kenaikan harga BBM tersebut.


Mengenai maraknya kegiatan demo yang dilakukan malam hari, Rikwanto menegaskan kegiatan itu bukanlah unjuk rasa.


"Saya sampaikan itu bukan demo, kalau demo sudah diatur dalam UU No.9 tahun 1998 tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum," jelasnya.


Rikwanto mengatakan, mereka yang menggelar kegiatan tersebut merupakan sekelompok atau segerombolan orang yang sengaja mencari masalah, mengganggu ketertiban umum, dan memancing petugas yang sedang dinas.


"Kalau melanggar hukum, akan kami tindak secara tegas di lapangan," tambahnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya