METRO

VIDEO: Kontroversi Kawin Kontrak di Puncak Bogor

Puncak jadi daya tarik tersendiri bagi turis pria asal Timur Tengah.

ddd
Kamis, 20 Juni 2013, 22:57
Panorama menjelang matahari terbit di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Panorama menjelang matahari terbit di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Antara/ Paramayuda)
VIVAnews - Puncak adalah salah satu kawasan wisata favorit, baik bagi turis lokal maupun pelancong asing. Namun selain karena alamnya yang asri dan sejuk, ada daya tarik tersendiri bagi para turis hidung belang untuk datang ke Puncak, yakni kawin kontrak.

Di desa Tugu Utara, Cisarua Puncak, Bogor menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong pria asal Timur Tengah. Tapi bukan keindahan alam atau kesejukan, melainkan praktik kawin kontrak--perkawinan yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu, bisa satu tahun, satu bulan, bahkan satu minggu saja.

Namun, tokoh masyarakat di desa itu, Baban menegaskan sudah tidak ada lagi praktek kawin kontrak di wilayahnya. Tapi, dia tak menampik jika itu pernah terjadi.

"Dulu-dulu memang ada. Dari 2007 sampai 2008, itu sangat sering sekali terjadi. Tapi untuk tahun ini, belum pernah terjadi lagi praktek kawin kontrak," kata dia.

Menurut ujang, seorang yang mengaku pernah menjadi saksi kawin kontrak di desa Tugu Utara, pada 2008 lalu, sebelum melakukan perkawinan ada komitmen kesepakatan tertentu antara turis dan perempuan yang hendak dikawinkan.

Lihat videonya di sini.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
muhdar
21/06/2013
KAWIN KONTRAK = NIKAH MUT'AH adalah tradisi/salah satu bentuk ibadah Kaum Syiah (Pusat IRAN) Indonesia pusatnya di Bandung, komunitasnya bernama IJABI, di kampus2 besar yg beraliran syiah juga banyak antara dosen-mahasiswi
Balas   • Laporkan
darsa.dacon.1
21/06/2013
KAWIN KONTRAK...INI PASTI KELAKUAN ORANG2 AGAMA SYIAH
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru