Demo BBM, Ini Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta

Demo anti kenaikan harga BBM di depan gedung DPR
Sumber :
  • VIVAnews/ Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping
Ribuan orang dari berbagai elemen menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran menentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, Senin 17 Juni 2013. Selain di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, massa juga akan berkumpul di depan Istana Negara.

Kado Mewah SYL untuk Undangan Nikahan yang Pakai Dana Kementan, Ada Bros dan Cincin Emas

Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jakarta Pusat untuk mengantisipasi konsentrasi massa yang terlalu besar.
Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi


"Pengalihan mungkin saja dilakukan, tapi itu sifatnya situasional," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Slamet Widodo, di depan Istana Negara, Jakarta.

Ribuan personel TNI dan Polri bersenjata lengkap juga telah bersiap di depan Istana. Kawat berduri, dan sejumlah kendaraan taktis, seperti Barracuda dan Water Cannon juga telah berada di lokasi ini.


"TNI yang disiagakan sebanyak 1.000 personel, sedangkan polisinya 7.500 personel," kata Kepala Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Angesta Romano Yoyol.


Berikut skema pengalihan arus lalulintas :


1. Istana Negara

A. Penutupan dilakukan di pertigaan Pertamina/A9, kemudian dialihkan ke Jalan Perwira - Jalan Banteng Barat - Tugu Adipura - Jalan Veteran Raya - traffic light Harmoni.


B. Dari arah Hayam Wuruk, penutupan dilakukan di traffic light Harmoni, kemudian dialihkan ke Jalan H Juanda - Pintu Air - Jalan Pos - Jalan Banteng Barat - Jalan Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur - Tugu Tani.


C. Penutupan Bundaran Air Mancur/Patung Kuda, arus lalu lintas dialihkan ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - traffic light Harmoni.



2. Balai Kota/Kementerian BUMN

A. Penutupan di depan Kedubes AS dialihkan ke Gambir - Jalan Merdeka Timur - Jalan Perwira.



3. Gedung DPR/MPR RI

A. Penutupan di Semanggi dialihkan ke Jalan Sudirman - Thamrin.


B. Penutupan di Jalan Gatot Subroto, di Sekat Dua/fly over Senayan, arus dialihkan ke kiri Jalan Gerbang Pemuda - belok kiri - Jalan Asia Afrika.


C. Penutupan off ramp jalan tol/Pulo Dua diluruskan ke arah Slipi/Tomang.


D. Penutupan Pospol Palmerah/Jalan Gelora (belakang Gedung DPR/MPR RI), diarahkan lurus ke Permata Hijau.


E. Penutupan di traffic light Lapangan Tembak/Jalan Gelora - untuk arus lalu lintas dari flyover Senayan diarahkan belok kiri ke Jalan Asia Afrika. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya