Demo BBM, Bandara Soekarno-Hatta Dijaga Ketat

Sidang Tuntutan John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ratusan massa buruh di kawasan Tangerang akan melakukan aksi di Bandara Soekarno Hatta, Senin 17 Juni 2013. Aksi ini untuk menentang kebijakan pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chairul Nur Alamsyah mengatakan, ratusan personel gabungan akan mengamankan jalannya aksi buruh mengingat Bandara Soetta merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga ketat.

"Ada 900 personel gabungan dari TNI satuan Kopaskhas, Brimob Polda Metro Jaya, Polres Kabupaten Tangerang dan Polres Bandara yang bertugas mengamankan aksi tersebut agar tidak mengganggu aktivitas warga di Bandara," ujar Chairul saat dihubungi VIVAnews.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Chairul menambahkan, petugas nantinya akan melakukan penyekatan massa aksi yang datang dari Tangerang di 'simpang rudal' agar tidak mendekati Bandara. Sesuai undang-undang, ketentuan aksi di objek vital harus berjarak 500 meter dari lokasi sasaran.

Selain di Bandara Soetta, kata Chairul, massa aksi juga akan melakukan unjuk rasa di beberapa tempat di Tangerang.

"Semua titik di Tagerang yang akan menjadi sasaran aksi sudah dijaga oleh petugas kepolisian, jumlahnya mencapai 600 personel," kata Chairul. (umi)

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan
Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024