Ada Demo Tolak BBM Naik, Waspadai Macet Parah

PKS Demo Tolak Kenaikan BBM
Sumber :
VIVAnews -
MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Pemerintah berencana akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jika Rapat Paripurna DPR hari ini, Senin 17 Juni 2013, menyetujuinya. Terkait rencana tersebut, sejumlah aksi unjuk rasa akan terjadi di Jakarta untuk menolak kebijakan itu.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto memperkirakan ada 5.000 hingga 10.000 orang yang akan berdemo di beberapa titik Jakarta, hari ini. "Untuk pengamanan, kami menyiapkan sejumlah 19.474 personel," sambungnya.
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen


Sementara itu, Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo menjelaskan, beberapa titik yang menjadi sasaran demo, antara lain Bundaran Hotel Indonesia (HI), Gedung DPR/MPR, Istana Negara, Kementerian ESDM, Kantor Pajak, RRI. "Serta Bandara Soekarno Hatta," ujarnya.


Untuk mencegah kemacetan panjang, Sambodo menambahkan, Polisi mungkin akan mengalihkan beberapa arus lalulintas. "Titik pengalihan akan terjadi di Semanggi arah Bundaran HI, kawasan Jalan Merdeka Selatan, Kawasan Istana dan Seputar Depan DPR/ MPR," ujarnya.


Namun, Sambodo mengatakan bahwa pengalihan arus lalulintas tersebut bersifat situasional dan sangat tergantung perkembangan situasi keadaan di lapangan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya