Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa UI Blokir Jalan

Aksi Demo Mahasiswa UI Di Salemba
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menggelar aksi unjuk rasa di lingkungan kampus, Jumat 14 Juni 2013. Aksi ini menentang kenaikan harga BBM.

Massa aksi berorasi sambil long march hingga keluar Universitas sampai berujung dengan aksi pemblokiran jalan menuju Jakarta.

Tak hanya itu, mahasiswa juga membentangkan spanduk kecaman terhadap pemerintah dan menempelkan gambar wajah sejumlah politikus yang dianggap bertanggung jawab atas naiknya BBM.

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

Sejumlah atribut partai juga tak luput dari aksi mahasiswa kali ini. Mereka berencana akan membakar sejumlah atribut partai sebagai simbol ketidakpercayaan terhadap partai.

"Hari ini adalah awal dari kami untuk terus melawan kenaikan BBM. Dan rencananya, kami juga akan membakar bendera partai. Kami sudah tidak percaya dengan partai, yang katanya menolak BBM itu hanyalah pencitraan begitupun sebaliknya," ucap Ketua FAM UI Wildan Akbar di lokasi.

Pantauan VIVAnews, akibat aksi ini arus lalu lintas dari arah Depok menuju Jakarta terlihat macet parah. Pasalnya massa aksi menutup setengah badan jalan. (eh)

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono kunjungi Pasar Kramat Jati, Jaktim.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Kasatpel yang numpang mobil dishub tersebut telah disanksi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024