Pusat Macet, Lalu Lintas Tanah Abang Direkayasa

Akibat Perbaikan Jalan, Lalin Cawang Padat Merayap
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ini dilakukan karena kendaraan yang melintas di jalan itu sudah sulit bergerak dan PKL terlihat semrawut.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto menjelaskan, beberapa pintu masuk menuju pusat perbelanjaan Tanah Abang akan diubah.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat


"Seperti pintu timur pasar Tanah Abang yang sebelumnya digunakan sebagai pintu masuk dan ke luar, direncanakan akan digunakan hanya sebagai pintu masuk saja," kata Budiyanto, Kamis 13 Juni 2013.


Bukan hanya itu, pintu ke luar kendaraan dari pusat perbelanjaan juga akan dirombak. Nantinya arus untuk ke luar akan difokuskan melalui pintu blok B.


Sementara itu, pihaknya juga mengalihkan sejumlah jalan menuju kawasan Tanah Abang, seperti Jalan Wahid Hasyim yang mengarah ke blok A, akan dibelokkan ke kiri kemudian memutar di U-turn blok B dan langsung masuk Pasar blok A.


Kendaraan dari Jalan Wahid Hasyim ke arah Jatibaru akan diarahkan luruh menuju Traffic light Jatibaru kemudian ke Cideng atau belok kiri ke arah Jalan Tali Kemanggisan dan seterusnya.


Arus dari arah Karet Bivak atau Jalan Kyai H Mansyur ke arah blok A akan diluruskan ke TL Jatibaru - Cideng atau ke Jalan Tali Kemanggisan dan seterusnya.


Terakhir, kendaraan yang ke luar dari gerbang Blok B akan diarahkan menuju Jalan Jati Bunder-Jalan Tali Kemanggisan-Tomang atau Jati Bunder - Ks Tubun - Slipi dan seterusnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya