Pria Paruh Baya Sekap Siswi SMP Selama Satu Pekan

Lemahnya perlindungan hukum, baik dari sisi undang-undang maupun penegakan hukum membuat kasus-kasus kejahatan seksual terus berulang.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - Lagi, kasus pencabulan dengan korban anak di bawah umur terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, pelakunya adalah Safrudin, pria 40 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai buruh.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Safrudin ditangkap polisi setelah menyetubuhi gadis berusia 16 tahun berinisial K asal Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dia dibekuk tadi malam, Minggu 9 Juni 2013.  
           
Safrudin yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu mengaku melampiaskan nafsu bejatnya terhadap siswi SMP itu selama lebih dari satu pekan. Safrudin kerap mengiming-imingi K dengan jajanan dan belanja di pusat belanja atau mal. Safrudin pun berhasil memperdayai korbannya hingga mereka tinggal satu rumah selama satu minggu lebih.

Data yang dihimpun menyebutkan, ulah cabul Safrudin terungkap setelah keluarga korban yang merasa kehilangan berhasil menemukan K di sebuah rumah kontrakan di kawasan Kampung Mangga, Jalan Margonda Raya, Depok. Tanpa banyak basa-basi, keluarga yang menemukan tersangka langsung menghadiahinya dengan hantaman bogem mentah.
           
"Kasusnya sampai saat ini masih kami selidiki. Dari pengakuan yang kami dapat modusnya adalah iming-iming jajan di mal. Atas ulahnya, tersangka bakal terancam dengan pasal Undang-undang Perlindungan Anak, sebab apapun alasannya, korban masih di bawah umur. Dan undang-undang mutlak mengatakan tentang perlindungan terhadap anak," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Ronald Purba pada VIVAnews, Senin 10 Juni 2013. (umi)

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024