Ahok Akan Kembangkan Wisata Laut di Jakarta

Kapal pesiar mewah Azamara Quest
Sumber :
  • Azamara Club Cruises
VIVAnews
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, mengatakan pameran kapal pesiar di Pelabuhan Sunda Kelapa memberikan nilai positif bagi perkembangan wisata di Jakarta.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Menurut Ahok, kawasan Jakarta Utara nantinya bisa dijadikan sebagai daerah terdepan tujuan wisata di Jakarta. Terutama bagi para wisatawan yang ingin melancong ke Jakarta dengan menggunakan kapal pesiar.
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza


"Kami mau kapal pesiar masuk ke sini, terus turis turun nanti kami buat trem untuk wisata kota tua, bisa juga nanti ke kawasan Si Pitung, dan lain-lain. Pameran ini bagus sekali untuk promosi pertama." ujar Ahok saat ditemui di Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu 8 Juni 2013.


Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, sekarang ini pengembangan wisata laut Indonesia masih tertinggal dari negara lain. "Kita kalah sama Filipina kalau soal bisnis kapal ini. Harus dikembangkan," ucapnya.


Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok membuka acara Indonesia Yacht Show 2013 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.


Usai membuka acara, Ahok tampak berkeliling melihat-lihat Yacht yang sedang terparkir di pelabuhan. Ahok pun sempat masuk ke dalam sebuah Yacht mewah untuk melihat fasilitas-fasilitas di dalamnya.


Dalam pameran ini, sebanyak 40 perusahaan produsen Yacht dari beberapa negara turut ambil bagian. "Sebanyak 15 Yacht dan 6 Boats dengan desain unik dan mewah yang dirancang khusus untuk kalangan menengah ke atas dengan nilai total USD$ 200 Milyar turut dipamerkan," ujar Marketing Director Megawatt Asia, penyelenggara Indonesia Yachts Show, Syelly Phie. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya