1 Warga Tewas Saat Tawuran di Kwitang, Aksi Balas Dendam Pecah

Bentrok di Kalipasir, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Sebuah bentrokan pecah di Jalan Kramat 4 Ujung, Kalipasir, Jakarta Pusat, Jumat 7 Juni 2013. Bentrokan ini diduga merupakan aksi balas dendam dari bentrokan sebelumnya pada Selasa, 4 Juni 2013.

Sekitar pukul 14.15 WIB, sekumpulan orang dengan memakai sepeda motor datang ke pemukiman yang dihuni etnis tertentu. Massa kemudian melempari rumah-rumah yang ada di situ dengan batu dan balok kayu. Massa sempat berteriak, "Usir...usir."

Hasil pantauan VIVAnews, sejumlah aparat bersenjata lengkap telah bersiaga di tempat kejadian ketika pelemparan terjadi.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Wakapolres Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Hendro Purnomo ikut menenangkan kelompok warga yang menyerang itu. Bahkan polisi sempat menembakkan senjata ke udara sebagai peringatan.

Sebelumnya, pada hari Selasa 4 Juni 2013, terjadi tawuran antar kelompok warga. Dalam bentrokan itu, seseorang bernama Rifki (27) kena bacok. Rifki sempat diselamatkan, namun pada Jumat 7 Juni 2013, dia menghembuskan nafas terakhirnya karena kondisinya yang terus menurun.

Untuk mengantisipasti adanya aksi balas dendam, polisi kemudian menerjunkan sejumlah aparat gabungan untuk bersiaga.

"Kami menerjunkan 2 kompi gabungan dari Brimob Polda Metro dan Polres serta Polsek. Sudah disiagakan dari pagi," ujar Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Hendro Purnomo ketika ditemui di lokasi. (adi)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024