Jokowi Lantik Bupati Pulau Seribu di Pulau Pari

Pelestarian Mangrove di Pulau Pari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik bupati Pulau Seribu yang baru, Asep Syarifudin, di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu 5 Juni 2013. Jokowi sengaja melantik sang bupati di Pulau Pari untuk menunjukkan potensi wisata pulau itu.

Menurut Jokowi, sesungguhnya banyak orang penasaran dan tertarik untuk berwisata ke Pulau Pari. “Jadi sekalian pelantikan Bupati Pulau Seribu di Pari,” kata Jokowi.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan promosi wisata melalui pelantikan bupati itu merupakan sebuah langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperkenalkan potensi wisata bahari di Jakarta.

Ahok mengatakan, berbagai langkah sudah dilakukan Pemprov DKI untuk mengembangkan potensi wisata di Pulau Pari, antara lain melalui pengadaan air bersih dan pengelolaan sampah.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

“Nanti kami siapkan PAM karena di sana air bersih kurang. Pemprov DKI juga sudah beli 10 buah kapal sampah. Yang penting kami benahi dulu,” kata Ahok.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024