METRO

Demo di Terminal Baranangsiang Bogor, Bus Blokade Jalan ke Tol

Seluruh mobil yang hendak menuju Jakarta dari Tol Jagorawi terhambat.
Rabu, 5 Juni 2013
Oleh : Anggi Kusumadewi
Demo sopir bus di Bogor memblokir jalan ke Tol Jagorawi menuju Jakarta.

VIVAnews – Lalu lintas kota Bogor menuju jalan tol Jagorawi macet parah karena demonstrasi di Terminal Baranangsiang, Bogor, Rabu pagi 5 Mei 2013.

Bus-bus besar menutupi jalan ke arah gerbang tol Jagorawi. Lokasi Terminal Baranangsiang sendiri persis di jalan masuk menuju tol Jagorawi, sehingga kendaraan yang akan menuju Jakarta terkena imbas aksi demonstrasi.

Polres Kota Bogor mengimbau pengendara yang akan menuju Jakarta menggunakan mobil pribadi agar tak memaksakan diri menuju gerbang tol Jagorawi. “Sedang terjadi demonstrasi tutup jalan. Hindari Baranangsiang arah gerbang tol Jagorawi,” kata salah seorang petugas polisi yang mengatur lalu-lintas di sekitar lokasi demo.

Polisi tampak melakukan rekayasa lalu-lintas dengan memutar balik kendaraan dari Sukasari arah gerbang tol Jagorawi di putaran Polsek Bogor Timur. Seluruh kendaraan kini diarahkan agar tidak menuju Baranangsiang, karena lalu lintas di sekitar Tuju Kujang arah Barangsiang sudah padat merayap.

Polres Bogor sementara ini mengarahkan kendaraan dari Bogor yang hendak menuju Jakarta untuk menuju tol BORR (Bogor Outer Ring Road). Imbasnya kini situasi lalu lintas di simpang Warung Jambu tersendat karena peningkatan arus kendaraan menuju tol BORR.

Petugas polisi pun sedang mengupayakan negosiasi dengan sopir bus. Para sopir bus ini berdemonstrasi untuk menolak pemindahan bus ke Terminal Wangun dan Terminal Bubulak. Terminal Baranangsiang sendiri akan direvitalisasi.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found